Subsidi Kuota PJJ Mulai Dikirim

by -
JAWA POS

METROPOLITAN – Bantuan kuota data internet sebagai pendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) untuk siswa, guru, dosen dan mahasiswa dikirim mulai Selasa (22/9). Penyalu­ran subsidi kuota untuk empat bulan tersebut akan dilakukan bertahap.

Sekretaris Jenderal Kemen­dikbud, Ainun Na’im, menya­takan, detail penyaluran itu dijelaskan melalui Peraturan Sekretaris Jenderal Nomor 14 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis (Juknis) Bantuan Kuo­ta Data Internet 2020. ”Petunjuk teknis ini menjadi pedoman dalam penyaluran bantuan kuota data internet bagi pen­didik dan peserta didik,” ujar­nya.

Dalam juknis itu disebutkan, bentuk bantuan yang diberikan Kemendikbud berupa kuota data internet yang dibagi atas kuota umum dan kuota belajar.

Kuota umum dimaksudkan pada kuota yang dapat diguna­kan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi. Sedangkan kuota belajar merupakan kuota yang hanya dapat di­gunakan untuk mengakses laman dan aplikasi pembela­jaran yang tercantum pada http://kuota-belajar.kemdik­bud.go.id/ (jp/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *