Tahapan Pilkades Tetap Dilanjutkan

by -
MULYA/METROPOLITAN

METROPOLITAN – Meski ada kabar penundaan, taha­pan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 88 desa di Kabupaten Bogor te­tap berjalan. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor Ade Jaya Munadi men­gatakan, sejauh ini tahapan agenda pilkades tetap berja­lan karena pihaknya belum menerima keterangan resmi terbaru dari Kemendagri. “Jika nanti ada kebijakan baru tentang penundaan pilkades pada 2020, tentu akan kami ikuti,” kata Ade Jaya Munadi kepada Metropolitan.

Mantan Kabag Hukum Set­da Kabupaten Bogor itu me­nambahkan, keterangan resmi yang ada hingga kini adalah terkait pengunduran waktu pelaksanaan dari se­mula pada 15 November 2020 menjadi 20 Desember 2020. “Informasi resmi yang kami terima bukan terkait adanya penundaan, tapi terkait pen­gunduran waktu pelaksanaan,” beber Ade.

Sementara Camat Gunungs­indur Yodie MS Ermaya men­gatakan, sejauh ini tahapan pelaksanaan pilkades di wi­layahnya masih tetap berjalan sesuai jadwal yang telah di­tentukan. Di wilayah Keca­matan Gunungsindur, sam­bungnya, ada empat desa yang akan melaksanakan pilkades, yaitu Desa Padurenan, Peng­asinan, Cidokom dan Jampang. “Saat ini panitia pilkades di empat desa tersebut sedang melakukan tahapan penja­ringan bakal calon kepala desa,” jelas Yodie.

Tak hanya di Gunungsindur, penjaringan bakal calon ka­des pun dilakukan panitia pilkades Puspasari, Kecama­tan Citeureup. Kemarin, pa­nitia menerima pendaftaran calon petahana, Sukasna. Setelah memberikan formu­lir dan berkas persyaratan ke panitia, Sukasana merasa optimis terpilih untuk me­majukan kembali Desa Pus­pasari.

Ia memohon doa restu dan dukungan kepada warga su­paya terpilih kembali agar dapat mewujudkan keinginan­nya menjadikan Puspasari yang penuh kemaslahatan. (mul/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *