Tak Pakai Masker, Ribuan Orang di Bogor Terjaring Razia

by -

METROPOLITAN.id – Ribuan pelanggar masker terjaring razia masker yang dilakukan Satpol PP Kabupaten Bogor.

Terdata, ada 2.283 pelanggar yang terjaring razia masker selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar Pra-Adaptasi Kebiasaan Baru (PSBB Pra-AKB).

Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengatakan, 2.283 pelanggar tersebut merupakan rekapitulasi di tingkat Satpol PP Kabupaten Bogor.

“Nanti saya data, karena 40 kecamatan semua melakukan hal yang sama. Saya belum rekap semua dengan yang ditingkat kecamatan,” katanya, Senin (15/9).

Menurutnya, ribuan pelanggar tersebut terjaring saat razia masker selama masa PSBB Pra-AKB.

PSBB Pra-AKB sendiri dimulai sejak tanggal 1-14 Agustus 2020. Kemudian diperpanjang lagi mulai tanggal 14 Agustus-14 September 2020.

Baca Juga  Ungkap Identitas Mayat dalam Koper, Polisi Buat Sketsa Wajah

Pemkab Bogor kembali memperpanjang ketiga PSBB Pra-AKB mulai 11-29 September 2020. Agus mengatakan, pihaknya mulai gencar melalukan razia masker dalam sebulan terakhir ini.

Selain masker, pihaknya juga gencar melakukan razia ke tempat usaha sejak diterapkannya pembatasan jam operasional yakni hingga pukul 19.00 WIB.

Terkait sanksi denda, dari hasil razia terkumpul sekitar Rp 20 juta, yang berasal sari sanksi denda pelanggae masker dan sanksi denda tempat usaha.

“Ada juga yang dari tempat usaha, sekitar 20 tempat usaha. Tapi banyaknya dari pelanggar perorangan,” ungkapnya.

Selain sanksi denda, para pelanggar masker ada yang dikenakan sanksi sosial berupa menyapu jalanan, push up atau yang lainnya. (Cr3/c/fin)

Baca Juga 

Leave a Reply

Your email address will not be published.