Tata Kelola Medsos Kota Bogor Juara se-Jabar

by -
HUMAS PEMKOT

METROPOLITAN – Bagian Protokol dan Komunikasi Pim­pinan (Prokompim) Pemkot Bogor meraih penghargaan dari Gubernur Jawa Barat (Ja­bar) Ridwan Kamil dalam Jabar Juara Award 2020. Pengumuman tersebut disampaikan Ridwan Kamil yang disaksikan Wali Kota Bogor Bima Arya dan Ke­pala Bagian Prokompim Rudi­yana melalui layar kaca dari Balai Kota Bogor, Senin (21/9).

“Inilah pemenang lomba pengelolaan sosial media pada Jabar Juara Award 2020 di ting­kat kota/kabupaten. Juara tiga kabupaten Bogor, juara dua jatuh kepada Kota Bandung dan juara pertama pengelo­laan terbaik jatuh kepada Kota Bogor,” ujar Ridwan Kamil, lalu disambut tepuk tangan Bima Arya.

Ajang ini merupakan apre­siasi Pemerintah Provinsi (Pem­prov) Jabar di bidang kehuma­san yang telah memberikan kinerja terbaiknya sebagai pelayan informasi bagi masy­arakat.

Sementara itu, Bima Arya mengatakan bahwa di era pan­demi seperti saat ini keterbu­kaan informasi dan transpa­ransi menjadi hal utama.

“Ini yang dari awal saya min­ta untuk dijadikan atensi oleh seluruh dinas terkait, terutama bagian Humas. Karena warga perlu disampaikan semua in­formasi terkait dengan Covid melalui berbagai kanal. Dan bukan saja hal yang sifatnya informasi update angka-angka ya, tapi yang lebih penting ada­lah edukasi,” ungkap Bima Arya.

Ia menambahkan, penghar­gaan tersebut melengkapi semua ikhtiar yang sudah dilakukan pemerintah Kota Bogor. “Jadi kalau kemarin-kemarin tugas humas lebih kepada membe­rikan informasi terkait kegia­tan pembangunan, program-program SKPD, sekarang titik beratnya lebih kepada bagai­mana kita bersama-sama me­menangkan pertarungan me­lawan Covid-19. Salah satu kuncinya adalah transparansi dan keterbukaan informasi publik,” jelasnya.

Bima berharap dengan trans­paransi serta keterbukaan in­formasi yang disuguhkan bisa memberikan pencerahan ke­pada warga.

“Warga harus bersama-sama pemerintah memiliki freku­ensi yang sama untuk bisa mengatasi penularan Covid-19 di Kota Bogor. Saya juga berte­rima kasih kepada Pak Guber­nur yang selalu memberikan apresiasi terhadap semua ik­htiar keterbukaan informasi, transparansi informasi yang dilakukan dalam berbagai ben­tuk inovasi dan kreasi,” kata Bima. Di tempat yang sama, Kabag Prokompim Pemkot Bogor Rudiyana mengapresi­asi kerja keras yang telah dila­kukan timnya. “Penghargaan ini sebagai motivasi juga seba­gai penyemangat untuk tim medsos dan kehumasan untuk selalu berkarya. Kedepannya, seperti yang disampaikan oleh Pak Wali, saat ini fokus bagai­mana publikasi penanganan dan pencegahan Covid-19,” pungkasnya. (*/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *