Tiga Pasangan Calon Wali Kota Tangsel Jalani Tes Kesehatan

by -

METROPOLITAN – Tiga bakal calon wali kota dan wakil wali kota pada Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) mulai mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan.

Para bakal pasangan calon mengikuti tes kesehatan tersebut untuk memenuhi syarat dalam tahapan pendaftaran untuk menjadi kandidat pada Pilkada Tangsel 2020.

Ketiga bakal pasangan calon tersebut antara lain Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Siti Nur Azizah Ma’ruf-Ruhamaben, dan Benyamin Davnie-Pilar Saga.

Mereka datang dan menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang pada Selasa (8/9/2020).

Sekretaris KPU Kota Tangsel Fajar Baskaradi mengatakan, RSUD Kabupaten Tangerang dipilih sebagai lokasi pemeriksaan bakal pasangan calon karena masuk kategori rumah sakit tipe B.

Dengan begitu, RSUD Kabupaten Tangerang memenuhi syarat dan layak dijadikan sebagai tempat tes kesehatan bagi bakal calon kepala daerah Tangsel.

“Di Tangsel enggak ada tipe B, makanya di sini,” ujar dia, Selasa.

Pemeriksaan kesehatan berlangsung selama dua hari dan hasilnya akan diumumkan pada 10 September mendatang.

“Tes dari tanggal 8 sampai 9 September ini, hasilnya keluar tanggal 10 September,” kata Fajar.

Negatif Covid-19

Salah syarat untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan adalah menunjukkan hasil swab test yang menyatakan bakal pasangan calon negatif Covid-19.

“Alhamdulillah keenam calon (wali kota dan wakil wali kota) hasilĀ swab test-nya negatif semua,” ungkapnya.

Dengan demikian, lanjut dia, tiga pasangan calon dapat mengikuti seluruh rangkaian pemeriksaan di RSUD Kabupaten Tangerang.

“Jadi bisa dilakukan pemeriksaan,” kata dia. (Kompas/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *