Viral Oknum Satpol PP Halangi Ambulans Saat Bawa Pasien, Bemper Mobil Rusak

by -

METROPOLITAN.id – Viral video oknum anggota Satpol PP Kabupaten Bogor diduga menghalangi ambulans saat mengantarkan pasien ke rumah sakit. Peristiwa tersebut mengakibatkan mobil ambulans mengalami kerusakan di bagian depan.

Dalam video yang beredar, ambulans dari relawan Indonesian Escorting Ambulans (IEA) Bogor Raya tersebut sedang mengangkut pasien patah tulang dari Desa Cikaracak, leuwiliang, Kabupaten Bogor, Senin (28/9).

Saat melintas di pertigaan Warung Borong, Ciampea, Kabupaten Bogor, diduga oknum Satpol PP yang juga mengendarai mobil menghalangi laju ambulans.

Karena diduga menghalangi, akhirnya bagian depan mobil ambulans mengalami lecet.

“Yang bersangkutan tidak memberi jalan kepada ambulance, padahal sudah dikasih tau secara baik baik. Yang bersangkutan egonya yang tinggi tetap melajukan kendaraannya tanpa mengurangi kecepatan, padahal kendaraan yg lain sudah menepi,” tulis akun Instagram IEA Bogor Raya melalui direct message (DM) Instagram.

Dalam video, terlihat oknum satpol PP tersebut enggan keluar mobilnya.

Menanggapi viralnya video tersebut, Satpol PP Kabupaten Bogor mengklarifikasi kalau oknum anggota tersebut bukan bagian dari Satpol PP Kabupaten Bogor.

“Menindaklanjuti video tersebut, kami dari Satpol PP Kabupaten Bogor menerangkan bahwa yang bersangkutan bukan dari bagian dari anggota Satpol PP Kabupaten Bogor. Saat ini yang bersangkutan bertugas di kecamatan Gunungsindur,” tulis akun Instagram Satpol PP Kabupaten Bogor. (cr3/c/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *