Waspada, Kantor Pemerintahan Bogor Diserang Corona

by -

METROPOLITAN.id – Penyebaran virus corona atau covid-19 di Kabupaten Bogor kini masuk ke kantor-kantor pemerintahan. Klaster perkantoran menjadi ancaman yang harus diwaspadai.

Terbaru, sejumlah pegawai di tiga instansi yakni Dinas PUPR, Bappenda dan PDAM Kabupaten Bogor terkonfirmasi positif corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah mengatakan, penularan covid-19 di Kabupaten Bogor sudah masuk ke perkantoran.

Syarifah meminta kantor-kantor memperketat protokol kesehatan agar penyebaran tak semakin meluas.

“Penularan covid-19 sudah masuk ke perkantoran. Jadi pelaksanaan protokol kesehatan harus semakin ketat,” kata Syarifah, Senin (21/9).

Untuk saat ini, pelayanan tatap muka di kantor-kantor yang ditemukan kasus positif corona dihentikan sementara. Para pegawai diminta bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Baca Juga  Jembatan Rusak Belum Dapat Perhatian, Ini Kata PUPR

“Sementara ini WFH diberlakukan untuk perkantoran yang stafnya terkena covid-19. Untuk perkantoran yang lainnya belum ada kebijakan baru,” terangnya.

Sebelumnya, dua pegawai DPUPR dikabarkan positif corona, tiga lainnya dinyatakan reaktif. Tes massal berupa rapid test juga langsung digelar di lobby kantor DPUPR, Senin (21/9). Kantor DPUPR juga ditutup untuk sementara waktu.

Tak hanya di DPUPR, Kantor Bappenda Kabupaten Bogor juga diserang virus corona. Ada dua pegawainya yang terkonfirmasi positif dsn kantor ditutup untuk sementara waktu.

Sementara untuk PDAM Kabupaten Bogor, ada tiga pegawai yang terkonfirmasi positif corona. Satu di antaranya berasal dari kantor pusat dan dua lainnya dari kantor Cabang Cileungsi. (fin)

Baca Juga  Persikabo Juru Kunci, Rudi Mengundurkan Diri

Leave a Reply

Your email address will not be published.