Wijnaldum Gabung Barcelona

by -

METROPOLITAN – Gelan­dang Liverpool, Georginio Wijnaldum, dikabarkan telah menyepakati kontrak untuk gabung dengan Barcelona, musim panas ini.

Barcelona kini tengah beru­saha untuk merombak skuat­nya. Hal itu tak lepas dari kegagalan mereka meraih trofi juara musim 2019-20 kemarin.

Pelatih anyar Barca, Ronald Koeman, berniat menying­kirkan para pemain tua yang ada di Camp Nou. Mereka dianggap sebagai salah satu alasan Blaugrana gagal ber­prestasi musim lalu.

Jika ada pemain yang kelu­ar, maka akan ada pemain yang masuk. Koeman kemu­dian dikabarkan ingin men­datangkan Wijnaldum ke Camp Nou. Barcelona dan Wijnaldum Raih Kesepakatan.

Ronald Koeman memahami dengan jelas kualitas Georgi­nio Wijnaldum. Sebab, ia sebelumnya menanganinya di skuat Timnas Belanda.

Baca Juga  Barcelona Dikerjai Wasit Demi Real Madrid?

Pemain berusia 29 tahun itu disebut menjadi prioritas pe­rekrutan Koeman pada musim panas ini di sektor gelandang. Kini Barca disebut selangkah lebih dekat mendatangkan pemain serba bisa itu ke Camp Nou.

Kabarnya, Wijnaldum telah menerima kontrak yang di­ajukan oleh pihak Barcelona. Berita ini diembuskan Sport.

Eks pemain Newcastle itu diklaim menerima kontrak berdurasi tiga tahun. Sekarang Barca hanya perlu menego­siasikan uang transfernya dengan Liverpool.

Masih menurut laporan ter­sebut, Liverpool disebut ber­sikap terbuka untuk segera melepas Georginio Wijnaldum. Harganya pun cukup murah, 13 juta pounds.

Hal itu tak lepas dari masa kontraknya yang tersisa satu tahun saja di Anfield. Sebentar lagi, pada Januari, ia bisa segera meneken per­janjian pra kontrak dengan klub manapun dan pindah gratis musim panas 2021 mendatang.

Baca Juga  Barcelona Kelilit Utang Transfer Pemain Rp1,8 T

Liverpool sendiri sebelum­nya disebut bersedia melepas Georginio Wijnaldum ke Bar­celona karena sudah memi­liki penggantinya. The Reds diklaim mengincar gelandang Bayern Munchen, Thiago Al­cantara. (bol/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.