Wolverhampton Wanderers VS Manchester City, Sarat Gengsi

by -

MET­ROPOLITAN – Laga seru akan tersaji di pekan kedua Liga I n g g r i s 2020/21. Wol­verhampton Wanderers bakal menja­mu Manches­ter City di Sta­dion Molineux pada Selasa (22/9) pukul 02:15 WIB. Laga ini berlabel sarat gengsi.

Pasalnya, dari 122 laga yang sudah dijalani kedua tim, kemenangan yang didapat hanya se­lisih satu kali k e m e ­nangan. Di ma­na Wol­ves unggul kemenangan 49 kali, sedangkan City hanya memenangkan 48 pertan­dingan. Sementara 25 kali pertemuan berakhir imbang.

Tak ayal, dalam pertan­dingan nanti, kedua tim dipastikan tampil ngotot demi mempertahankan atau memperbaiki tren positif kemenangan. Ditambah mereka juga ingin memper­baiki hasil klasemen terakhir di musim 2019/20. Di mana Wolves tergusur ke posisi tujuh, sedangkan City gagal mempertahankan status juara musim 2018/19.

Di sisi lain, kabar buruk datang untuk City. Pelatih Pep Guardiola memastikan penyerang mereka, Sergio Aguero, belum bisa ber­main karena masalah cedera lutut saat timnya mengalahkan Burnley 5-0 di laga lanjutan Liga Inggris jelang akhir mu­sim lalu. Penyerang asal Argentina itu dilanggar pemain belakang Burn­ley di kotak penalti pada akhir babak pertama.

Akibat cedera yang diala­minya, pemain Argentina itu absen dari pertanding­an Liga Premier dan babak sistem gugur Liga Champi­ons.

Jelang laga pembuka Chel­sea melawan Wolves pada Senin malam, Guardiola menegaskan Aguero belum bisa dimainkan. “Tidak, ia masih belum mengikuti sesi latihan dengan kami satu kali pun,” kata Guar­diola menjawab pertanyaan soal kemungkinan Aguero bermain.Gabriel Jesus kemungkinan akan memim­pin serangan Manchester City menggantikan peran Sergio Aguero di tim itu.

Untuk diketahui, pertan­dingan ini merupakan laga perdana bagi Manches­ter City. S e ­dangkan di kubu tuan ruma h , laga ini merupakan pertandingan kedua setelah mereka ber­h a s i l menaklu­kan Shef­field United dengan skor dua gol tanpa balas pada Selasa (15/9). (pos/rez/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *