25 Prajurit Bebersih Kali Cidepit

by -

Korem 061/Suryakancana menggelar giat Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan di Desa Bantarjaya, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor. Tak kurang dari 25 prajurit diturunkan bersama unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Rancabungur.

Sejumlah tokoh kepemu­daan juga ikut terlibat, baik karang taruna maupun Orga­nisasi Kepemudaan (OKP) hingga ormas dan LSM di wi­layah sekitar.

“Perjuangan anak bangsa belum selesai. Pendahulu kita memang sudah selesai. Tapi melanjutkan perjuangan berikutnya tidak mungkin bisa dilakukan secara instan. Untuk itu, regenerasi bangsa harus saling menjaga dan mengisi agar bisa kokoh men­jaga NKRI tercinta,” kata Pasi Binwanwil Staf Teritorial Ko­rem 061/SK Mayor Inf Alam­syah.

Ia menyebut bahwa Indone­sia sangat kaya, terdiri dari 17.000 pulau, 490 suku, enam agama, 259 bahasa daerah, 34 provinsi, 398 kabupaten dan 93 kota. “Untuk menjaga ne­geri ini, kita harus bersatu. Harus sambung-menyambung. Tujuannya persatuan NKRI. Agar tidak terpecah belah. Tidak terprovokasi,” bebernya.

Termasuk menjadi peluang bagi generasi penerus agar mengetahui dan memperba­nyak bekal wawasan. Dalam giat kali ini, pihaknya mengang­kat tema ‘Bersama Melestarikan Bumi Indonesia demi Masa Depan Generasi Penerus Bang­sa’.

Pantauan Metropolitan.id, setelah giat baris-berbaris dan giat teori pembahasan yang dilaksanakan di aula gedung Desa Bantarjaya, kegiatan di­lanjutkan dengan giat beber­sih di aliran Kali Cidepit.

Sementara itu, Camat Ran­cabungur Ishak Mairu menga­ku pihaknya sangat menga­presiasi atas kegiatan yang diselenggarakan Korem 061/Suryakancana di wilayah ter­sebut. “Semoga bermanfaat. Khususnya pembinaan yang sudah dilaksanakan, yang tu­juannya untuk mempersatukan regenerasi bangsa,” jelasnya, kemarin.Sementara terkait giat bebersih Kali Cidepit, pi­haknya akan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Ke­mang yang menjadi lokasi per­batasan dua wilayah tersebut. “Saya akan komunikasikan dengan camat Kemang supaya tidak ada lagi sampah yang melintas ke wilayah Rancabun­gur. Dan kami juga akan sosia­lisasikan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah ke aliran sungai,” tandasnya. (yos/c/feb/run)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *