30 KK di Puspanegara Kebanjiran Satu Meter

by -

METROPOLITAN – Kelurahan Puspanegara, Kecamatan Citeureup, terendam banjir akibat meluapnya Kali Cibebeur pada Sabtu (24/10) malam. Banjir ini merupakan yang kesekian kalinya terjadi di kawasan tersebut.

“Banjir akibat peluapan Kali Cibebeur yang berdampak ke RT 04/10, ada sekitar 30 KK (Kepala Keluarga, red),” ungkap Camat Citeureup Ridwan Said, kemarin.

Ia menyebut ketinggian air mencapai satu meter sehingga sebagian warga terpaksa mengungsi di rumah warga yang tidak terdampak banjir.

Meluapnya air Kali Cibebeur disebabkan penyumbatan air dan sedimentasi di dasar sungai yang mengakibatkan banjir tahunan di kawasan tersebut.

“Itu menjadi PR kita, dan kita sudah ajukan kepada dinas terkait untuk melakukan pengerukan Kali Cibebeur,” tuturnya.

Sementara itu, saat kejadian, pihaknya bersama karang taruna, RT, RW dan CSR Indocement turun ke lokasi banjir untuk mengevakuasi warga ke rumah yang tidak terdampak banjir.

Pada Minggu (25/10) pagi, warga sudah kembali ke rumah masing-masing dan membersihkan sisa-sisa banjir. “Tadi pagi kita cek ke lokasi dan sudah bersih, dan air sudah normal kembali. Kita berikan bantuan sarapan pagi dan air bersih,” pungkasnya. (rp1/rb/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *