30 Ribu Orang Melanggar PSBB di Kabupaten Bogor

by -

METROPOLITAN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor bersama tim dari Satuan Tugas (Satgas) mencatat lebih dari 30 ribu orang melanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pelanggar PSBB masa transi­si menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Bo­gor, Jawa Barat, dari pertama Operasi Yustisi dilaksanakan Satpol PP bersama tim dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, hingga kini sudah mencapai 30 ribuan orang.

“Sebagian besar pelanggar PSBB itu perorangan, dan ha­nya sebagian kecil pelaku usaha. Pelanggaran yang dila­kukan mereka tidak mengena­kan masker saat beraktivitas di luar rumah,” kata Kepala Satpol PP Agus Ridallah, ke­marin.

Ia menjelaskan, sejak dima­sifkannya Operasi Yustisi di seluruh wilayah Kabupaten Bogor, berdasarkan laporan dari tim yang bertugas di 40 kecamatan, kesadaran warga untuk mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah mulai meningkat. Ini menunjuk­kan operasi membuahkan hasil. Karena saat operasi, tim memberikan penjelasan soal pentingnya mengenakan mas­ker untuk mencegah diri agar tidak tertular Covid-19.

Baca Juga  TNI AL Sita Ratusan Ton BBM Ilegal Di Perairan Kepri

“Kami berharap tren positif ini dipertahankan atau bahkan ditingkatkan, sehingga upaya kami dan Tim Satgas Perce­patan Penanganan Covid-19 untuk menekan angka kasus orang terpapar Covid-19 mem­buahkan hasil,” harap ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor itu.

Ketika disinggung soal ke­patuhan pelaku usaha mene­rapkan protokol kesehatan, Agus menyebut saat ini para pelaku usaha, termasuk kuli­ner, yang buka mulai sore sampai malam sudah mem­biasakan diri menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya bangku dan meja tem­pat makan diberi jarak dan semua pegawainya mengena­kan masker.

“Ketika kesadaran menerap­kan protokol kesehatan tum­buh, kita berharap rantai pe­nularan Covid-19 bisa diputus, dan kita bisa kembali menja­lani aktivitas normal seperti semula sebelum adanya pan­demi,” tutupnya. (yok/run)

Baca Juga  Belum Tunjukkan Hasil Maksimal, PSBB Kota Bogor bakal Dievaluasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.