Ade Yasin Angkat Kadiskominfo Jadi Jubir Satgas Covid-19

by -
HUMAS PEMKAB BOGOR

Usai ditinggal Syarifah Sopiah yang kini menjadi sekretaris daerah (sekda) Kota Bogor, Bupati Bogor Ade Yasin akhirnya menunjuk Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor R Irwan Purnawan sebagai juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor yang baru.

”KITA memiliki jubir Satgas Covid-19 yang baru yaitu Pak Irwan, kepala Dinas Komu­nikasi dan Informatika,” kata Ade Yasin usai Rapat Evaluasi Penanganan Co­vid-19 di Kantor Bupati Bogor, Cibinong, Senin (5/10).

Pemilihan Irwan Purnawan, tambah Ade, dilakukan se­suai tugas pokok dan fungsi Dinas Komunikasi dan In­formatika yaitu memberikan informasi kepada masyarakat terkait kebijakan pemda. ”Ini sudah sesuai tupoksi Disko­minfo untuk memberikan penerangan kepada masy­arakat,” tutur Ade.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor R Irwan Purnawan mengaku siap menjalankan tugas baru sebagai Covid-19 Kabupaten Bogor.

Baca Juga  HUT Ke-72 Satpol PP dan Ke-60 Linmas di Kabupaten Bogor, Wabup: Ini Momentum Tingkatkan Tibum dan Menjaga Keamanan Masyarakat

”Sesuai dengan hasil rapat, saya ditunjuk sebagai jubir Covid-19 yang baru. Nanti saya didampingi tim dari Dinas Kesehatan karena pen­golahan data dan informasi ada di sana,” ujarnya.

Ia menyebut Tim Satgas Covid-19 akan terus mela­njutkan tugas-tugas yang telah dilakukan jubir sebe­lumnya.

”Kita akan melanjutkan apa yang dilakukan Bu Syarifah selama ini, yaitu menyam­paikan perkembangan terbaru Covid-19 di Kabupaten Bogor,” jelas Irwan.

Perkembangan harian dan rencana-rencana yang dila­kukan Tim Satgas Covid-19 juga akan terus disampaikan secara transparan.

”Teman-teman media juga bisa update informasi Co­vid-19 di media website kita. Perkembangan terbaru dila­kukan setiap pukul 19:00 WIB,” imbuhnya.

Untuk langkah awal, Irwan akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan bagian sekretariat Satgas Covid-19 terkait alur kerja. ”Kami akan bentuk tim jubir baru. Ten­tunya yang utama dari Dinas Kesehatan,” pungkas Irwan. (wrt/feb/run)

Baca Juga  Jajaki Koalisi, Nasdem Siapkan Pendamping Ay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *