Ajak Komunitas Peduli Lingkungan Terapkan Protokol Kesehatan

by -
FOTO: DOK BINMAS POLRESTA BOGOR KOTA

Menekan tingginya penyebaran Covid-19 di Kota Bogor, sosialisasi protokoler kesehatan dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) terus dilakukan Satuan Binmas Polresta Bogor Kota. Seperti sosialisasi AKB dan protokol kesehatan dengan menyambangi Komunitas Peduli Lingkungan Ciliwung di Kali Ciliwung, Sukaresmi, Tanahsareal, Kota Bogor, kemarin

DI hadapan anggota dan ketua Komunitas Peduli Ling­kungan Ciliwung, Kasat Bin­mas Polresta Bogor Kota Kompol H Komarudin me­minta tetap menerapkan pro­tokol kesehatan dalam ber­aktivitas.

“Alhamdulillah, karena me­reka bergerak di bidang so­sial, mereka paham dan se­pakat membantu kami dalam menyampaikan 3M dan pro­tokoler kesehatan kepada masyarakat di masa pandemi ini,” ungkapnya.

Komarudin mengatakan, seluruh lapisan masyarakat harus bersama-sama melawan Covid-19 agar semua cepat berlalu dan kehidupannya kembali normal.

Baca Juga  Gubay Geboy Adventure Rumpin Bogor Barat Sajalur, Sadulur Beda Lembur

“Diharapkan semakin ba­nyak masyarakat yang menger­ti dengan kondisi saat ini. Semakin banyak yang ikut menyampaikan protokol kese­hatan, maka kesadaran ma­syarakat akan meningkat. Alhasil, penyebaran virus corona bisa ditekan. Kota Bo­gor dan Indonesia pasti bebas Covid-19,” katanya.

Sebelumnya, kegiatan ser­upa berlangsung di Terminal Baranangsiang. Polisi menga­jak penumpang, awak bus dan masyarakat mematuhi pro­tokol kesehatan.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Andriyanto, mengatakan, selain sosiali­sasi juga dilakukan pemba­gian masker dan hand sani­tizer kepada masyarakat.

”Tadi juga dilakukan penem­pelan stiker imbauan bertu­liskan ’AYO PAKAI MASKER’ di angkutan umum. Tujuan­nya agar masyarakat selalu ingat untuk mematuhi pro­tokol kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, beberapa masy­arakat yang tidak mengguna­kan masker juga mendapat teguran. ”Kita tegur dan kita ajak seluruh masyarakat sel­alu hidup bersih,” ujarnya. (wk/els/py)

Baca Juga  15 Komunitas Aktif Bogor Buka Bersama Elok Garden

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *