Bakal Calon Kades Jangan Curi Star Kampanye!

by -

METROPOLITAN – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) seren­tak bakal digelar. Camat Cia­wi, Adi Henryana, mengajak seluruh masyarakat di wilayah setempat tetap menjaga su­asana kondusif dalam Pemi­lihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2020 akhir tahun mendatang.

Selain itu, Adi juga meminta bakal calon kades tetap me­matuhi aturan sesuai Perbup 66 Tahun 2020. Mengingat saat ini tahapan Pilkades mema­suki proses verifikasi persya­ratan. ”Saya minta semua calon tidak ada yang curi star kampanye. Apalagi mereka statusnya baru bakal calon. Artinya, belum ditetapkan sebagai calon kades,” paparnya.

Adi yang sebelumnya men­jabat sebagai sekdis DPMD Kab Bogor itu juga mengimbau seluruh masyarakat tidak mu­dah terpancing isu yang ber­munculan di media sosial (medsos). Terutama isu sara dan berita hoax yang mengan­cam kesatuan dan keutuhan bangsa Indonesia, khususnya di Kecamatan Ciawi.

”Ya, masyarakat diharapkan tidak melakukan kegiatan yang bisa menimbulkan permasa­lahan dalam tahapan pilkades,” imbuhnya. Ia juga mengajak warga memerangi praktik po­litik uang.

“Pilkades biasanya lebih panas dibandingakan pemi­lihan legislatif. Dikhawatirkan terjadinya politik uang yang menjadikan pesta demokrasi ternodai,” terangnya.

Untuk itu, camat Cisarua akan menyerahkan sepenuhnya ke aparat penegak hukum dalam mengawal pemeliharaan ke­pala desa yang bersih di Ke­camatan Ciawi. ”Apabila ter­bukti silakan diproses sesuai aturan yang berlaku,” pung­kasnya. ( fri/c/feb /py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *