Baru Sembuh Covid-19, Brace Ibra Bawa AC Milan Pecundangi Inter Milan 2-1 dan Kokoh di Puncak Klasemen

by -

METROPOLITAN.id – AC Milan meneruskan tren positif di awal musim Liga Italia 2020/2021, dengan menjadi satu-satunya tim yang meraih poin sempurna pada empat laga. Alhasil, Milan pun kokoh di puncak klasemen sementara Serie-A.

Setelah pada pekan ke-4 Serie A, AC Milan mengandaskan rival sekota, Inter Milan 2-1 dalam laga derby della Madoninna, di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10) malam WIB.

Rossoneri langsung unggul 2-0 melalui brace dari penyerang gaek Zlatan Ibrahimovic di awal babak pertama menit 13′ dan 16′. Dua gol itu menjadi istimewa bagi Ibra, sebab striker Swedia itu baru kembali bermain setelah absen karena terpapar positif Covid-19.

Inter Milan memang mampu merespon dengan memperkecil skor melalui sontekan Romelu Lukaku di menit 29′. Namun tidak ada tambahan gol pada babak pertama dan skor bertahan 1-2.

Babak kedua, tidak ada tambahan gol sehingga skor tetap 1-2 untuk kemenangan anak asuh pelatih Stefano Pioli hingga peluit panjang dibunyikan .

Dalam 4 pertandingan yang telah dilalui, AC Milan selalu menang dan meraih 12 poin.

AC Milan pun menempati posisi pertama klasemen Liga Italia dengan menjadi satu-satunya tim yang rekornya masih sempurna.

Sebelumnya memang ada Atalanta dan Napoli yang punya rekor sama sebelum pekan keempat. Namun, Atalanta dihajar Napoli 1-4 berapa jam sebelum laga derby. Sedangkan Napoli, dikenai sanksi kalah WO 3-0 karena tidak menghadiri laga versus Juventus di pekan ke-3.

Pada pertandingan lain di pekan ke-4, Lazio takluk 0-3 dari Sampdoria. Sementara itu, juara bertahan Juventus kembali tersandung.

Di kandang Crotone, Juventus ditahan 1-1 dengan bintang baru Federico Chiesa membuat assist sekaligus menerima kartu merah.

Ini berarti dari 4 pertandingan yang telah dilalui, tim asuhan Andrea Pirlo baru menang sekali di atas lapangan, yaitu waktu mengalahkan Sampdoria 3-0 di pekan pertama.

Setelah itu Juventus ditahan AS Roma 2-2, diberi kemenangan 3-0 atas Napoli, dan kini diimbangi Crotone 1-1. (bol/ryn) 

Hasil Lengkap Pekan Ke-4 Liga Italia, Sabtu (17/10/2020):

Napoli vs Atalanta 4-1 (Hirving Lozano 23′, 27′, Matteo Politano 30′, Victor Osimhen 43’/Sam Lammers 69′)

Inter Milan vs AC Milan 1-2 (Romelu Lukaku 29’/Zlatan Ibrahimovic 13′, 16′)

Sampdoria vs Lazio 3-0 (Fabio Quagliarella 32′, Tommaso Augello 41′, Mikkel Damsgaard 74′)Crotone vs Juventus 1-1 (Simeon Nwankwo 12’pen/Alvaro Morata 21′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *