BLK Disnaker Kabupaten Bogor Buka Latihan Kerja

by -

METROPOLITAN – Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor membuka latihan kerja untuk mereka yang akan mengantongi sertifikat.

Kepala BLK Kabupaten Bogor Timbul menjelaskan terdapat lima kegiatan yang tengah diikuti para peserta. Di anta­ranya program latihan kerja menjahit, desain grafis, pem­buatan web, perhotelan dan kelistrikan. Sedangkan waktu pelatihannya terbagi bebera­pa hari.

“Ada yang 38 hari, 43 hari dan 49 hari. Serta masing-masing kelas diisi oleh 16 peserta dari 80 orang yang ikut pela­tihan di BLK ini,” katanya, kemarin.

Timbul menuturkan, melalui BLK ini para peserta diharap­kan memiliki keterampilan yang bisa dipraktikkan di ling­kungan tempat tinggal nanti­nya. Termasuk untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang ada di Kabupaten Bogor.

“Seluruh pelatihan dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN),” be­bernya.

Tak hanya mendapat pelati­han, setiap peserta yang sudah mengikuti proses belajar juga akan mendapatkan sertifikat sebagai tanda lulus uji. ”Saya berharap sertifikat ini men­jadi daya dobrak para penca­ker nantinya,” tandasnya. (yos/c/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *