Bogor Diguyur Hujan, 3 Pohon Beringin Tumbang

by -

Intensitas hujan yang tinggi pada Kamis (15/10) petang merobohkan sejumlah pohon di Kota Bogor. Bahkan, seorang pedagang di Jalan Pahlawan, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, harus dibawa ke rumah sakit lantaran kritis usai tertimpa pohon beringin. Tak hanya itu, sejumlah pohon tumbang juga menimpa mobil di Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur.

Kapendim 0606 Kodim Kota Bogor, Lettu Sunari, men­gungkapkan, curah hujan yang tinggi terjadi sekitar pukul 17:30 WIB. Tiga pohon be­ringin tumbang di Jalan Pahla­wan 2 depan TMP Dreded. ”Akibatnya arus lalu lintas terputus, karena tiga pohon besar yang tumbang memo­tong arus lalu lintas ke arah Empang dan dari arah Empang ke Bondongan. Ada juga kor­ban jiwa dalam kejadian itu,” terangnya.

Menurut Sunari, korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat, karena men­galami luka cukup serius di bagian kepala. Korban meru­pakan pedagang yang biasa mangkal di depan TMP Dre­ded.

Sementara itu, Lurah Em­pang, Harry Cahyadi, men­gatakan, korban tertimpa pohon saat sedang berteduh ketika hujan deras. ”Dia lagi jualan di lapaknya, kebetulan di bawah pohon lagi neduh,” katanya saat dihubungi Met­ropolitan.

Setelah tertimpa pohon, korban langsung dibawa ke RS Melania. Meski sempat tak sadarkan diri, korban akhirnya siuman dan bisa diajak ber­komunikasi.

Sekadar diketahui, pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang ini meny­ebabkan dua mobil rusak. Kejadian pertama satu mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Pajajaran, Bogor Timur, Kota Bogor, sekitar pukul 21:30 WIB.

Lalu, anggota Pusdalops BPBD Kota Bogor, Achmad Maulana, mengatakan, pohon jenis mahoni ini tumbang sekitar pukul 17:30 WIB. Saat pohon tumbang, mobil mi­nibus Daihatsu bernopol po­lisi F 1587 II milik Yanti Su­santi yang terparkir di pinggir jalan tertimpa pohon tumbang. ”Pohon jenis mahoni tumbang dan menimpa mobil warga. Akibatnya, kaca bagian depan mobil retak dan bodi mobil penyok,” katanya dalam ke­terangan yang diterima Met­ropolitan.

Selain menimpa mobil, po­hon setinggi 10 meter dan diameter 20 cm ini pun roboh lalu menghalangi sebagian akses kendaraan yang akan melintas. Pihaknya langsung melakukan peninjauan di lokasi dan mengevakuasi po­hon tumbang tersebut. Tak hanya itu, satu mobil tertim­pa pohon tumbang juga ter­jadi di Jalan Lawanggintung, Bogor Selatan. (mul/cr3/c/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *