Cerita Warga yang Pertama Kali Temukan Jasad Cai Chang Pan Gantung Diri di Hutan

by -

METROPOLITAN.id – Pelarian Cai Chang Pan, terpidana mati yang kabur dari Lapas Klas IA Tangerang berakhir dengan tragis. Narapidana kasus narkoba ini ditemukan tewas gantung diri di sebuah gudang pembakaran ban di tengah hutan di kawasan Jasinga, Sabtu (17/10).

Jasad Cai Chang Pan pertama kali ditemukan oleh warga bernama Oka (25). Saat itu, ia sedang mengecek kandang ayam yang berada di dalam gudang di Kampung Cikidung, Desa Koleang, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

Kepala Desa Koleang, Adung Aburahman mengatakan, Oka melihat Cai Chang Pan sudah dalam kondisi tewas gantung diri.

“Waktu itu si Oka pas mau ngecek kandang ayam, dia lihat itu (mayat Cai Chang Pan). Dia juga nggak tahu awalnya kalau yang mati itu dia (Cai Chang Pan). Di situ kan ada saung, nah di bawahnya dibuat kandang ayam,” katanya saat dihubungi, Minggu (18/10).

Lanjutnya, Oka panik namun tak langsung melapor ke pihak kepolisian. Ia malah melaporkan ke pengelola gudang yang sudah tidak aktif tersebut.

Adung baru mengetahui kabar tersebut pada sore hari sekitar pukul 16.00 WIB.

“Jadi saya dikabari Babinmas dan Kanit pas saya lagi di kecamatan. Kita berangkat ke lokasi dan papasan sama ambulans, saya nggak tahu kalau ambulans itu bawa jasad dia (Cai Chang Pan),” terangnya.

Ketika tiba di lokasi, ia juga tidak melihat Oka karena sudah dibawa oleh anggota Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan.

Menurutnya, Oka baru diizinkan pulang hari ini setelah diperiksa di Polda Metro Jaya.

“Ini juga saya lagi nungguin dia, katanya lagi di jalan pulang. Tadi abangnya ke sini, abangnya juga belum banyak tahu. Cuma tadi pas telepon bilangnya gitu, dia panik kenapa nggak bilang ke desa,” tuturnya.

Seperti diketahui, Cai Chang Pan berhasil kabur dari lapas Kwlas IA Tangerang dengan cara menggali tanah pada 18 September. Ia lari ke kediaman istrinya di Desa Cilaku, Kecamatan Tenjo. Selanjutnya ia kabur dan tinggal disebuah hutan tepatnya di wilayah Desa Babakan. (Cr3/d/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *