Danramil Cisarua Kirim Personel Bantu Evakuasi Korban

by -

Jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 2124 Cisarua Kodim 0621 Kabupaten Bogor sigap menghadapi bencana alam. Hal ini dibuktikan saat anggota TNI itu terjun langsung di lokasi banjir, Kampung Pensiunan, RT 03/01, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu (24/10) sore.

DANRAMIL Cisarua, Mayor Inf Aris Nazarudin Latif, mengatakan, banjir yang disebabkan luapan air Sungai Ciburial ini merendam sebelah rumah warga. Banjir juga terjadi karena pohon teh yang terbawa air menghambat laju air. Selain itu, tembok penahan saluran air rendah dan tak bisa menampung debit air. ”Dari sebelas rumah terkena dampak, sepuluh rumah rusak ringan dan satu rumah rusak berat atas nama Oman,” beber Aris.

Aris mengaku Babinsa Tugu Selatan, Sertu Edwin Paramoy, langsung mendatangi lokasi untuk berkoordinasi dengan kepala desa dan aparat wi­layah terkait. ”Personel yang terlibat membantu evakuasi di lapangan, kepala desa Tugu Selatan Babinsa, perang­kat RT dan beberapa ormas lainnya,” ucapnya.

Saat ini, sambung Aris, si­tuasi Kampung Pensiunan yang terkena dampak banjir semalam sudah surut. Pemdes Tugu Selatan pun sudah mem­berikan bantuan berupa pa­ket sembako. ”Selain itu, pakaian layak pakai diberikan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) berupa pakaian salin dan bantuan lainnya,” tukasnya.(mul/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *