Derby Merseyside, Panggung Penantang

by -

METROPOLITAN – Laga panas berjuluk Derby Mer­seyside akan tersaji di pekan kelima Liga Inggris 2020/21. Everton bakal menjamu Liverpool di Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10) pukul 18:30 WIB.

Laga ini sendiri bertitel panggungnya penantang. Se­bab, kedua tim sama-sama mengincar poin penuh demi bertahan di posisi big six. Tak ayal, duel dua rival sekota ini pun diperkirakan berjalan sengit.

Everton sendiri saat ini berada di posisi yang lebih baik ketimbang Liverpool. The Toffees nangkring di puncak klasemen denga poin sempurna, sementara The Reds menempati posisi kelima klasemen. Skuat asuhan Carlo Ancelotti berhasil me­nyapu bersih empat keme­nangan beruntun di awal Liga Inggris. Tim-tim lawan kesulitan membendung Ever­ton yang musim ini diper­kuat James Rodriguez. ­

James mampu menjelma sebagai pemain yang mem­berikan perbedaan di lini depan. Ia menjadi otak se­rangan tim sekaligus mema­sok umpan-umpan matang untuk Richarlison dan Do­minic Calvert-Lewin.

Nama terakhir bahkan sangat produktif. Dari empat laga yang sudah dilakoni, Calvert-Lewin sudah menge­mas enam gol yang turut menempatkannya sebagai top skor sementara.

Di kubu Liverpool, Pelatih Jurgen Klopp dihadapkan pada masalah konsistensi permainan. Mohamed Salah dkk masih kerap angin-ang­inan sehingga tak konsisten mendulang kemenangan.

Dari empat laga, Liverpool berhasil mengoleksi tiga ke­menangan dan satu kekala­han. Satu kekalahan itu di­warnai skor telak karena takluk 2-7 dari tim yang ham­pir terdegradasi musim lalu, Aston Villa.

Kendati kondisi tim sedang buruk, Klopp dapat kabar baik dengan kembalinya Thiago Alcantara dan Sadio Mane setelah dinyatakan negatif Covid-19. Thiago sudah absen usai Liverpool menang atas Chelsea, se­mentara Mane absen saat The Reds dibantai Villa. Ber­bicara sejarah pertemuan kedua tim, Liverpool jauh lebih unggul ketimbang tuan rumah. Dari 287 pertan­dingan yang melibatkan kedua tim, Everton hanya mampu meraih 82 keme­nangan. Sedangkan, Liverpool berhasil memetik 121 keme­nangan dan 84 hasil imbang. Lalu, siapa kira-kira yang mampu keluar sebagai pe­menang dalam laga ini? Pantas untuk dinantikan. (cnn/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *