Diduga Mabuk dan Ugal-ugalan, Pengendara Mobil Tabrak Pemotor Hingga Tewas

by -

METROPOLITAN.id – Seorang pengendara mobil menabrak pengendara motor hingga tewas di Jalan Raya Bogor-Sukabumi, Sabtu (17/10). Diduga, pengendara mobil yang belum diketahui namanya itu dalam kondisi mabuk.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 22.30 WIB di Jalan Raya Bogor-Sukabumi KM 03, tepatnya di Kampung Ranji, Desa Bitung Sari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Seorang saksi, Iyan (27) yang rumahnya berada di pinggir jalan mengatakan, awalnya ia mendengar suara benturan sangat keras.

“Lagi di dalam rumah, tiba-tiba denger suara tabrakan keras, terus saya langsung keluar,” katanya, Minggu (18/10).

Lanjutnya, saat keluar ia melihat dua mobil dalam kondisi rusak paska tabrakan. Selain itu, ia melihat ada 3 orang yang terluka.

Satu diantaranya mengalami luka parah di kepala dan terkapar di jalan. Ia sempat membantu mengangkat motor yang menimpa tubuh korban.

Ian juga melihat korban yang masih dalam kondisi sadar namun mengalami patah kaki.

“Yang satu lagi perempuan, kepalanya berdarah. Kayanya dia yang di dalam mobil yang ditabrak,” ucapnya.

Belakangan, diketahui kalau korban luka parah tersebut bernama Maulana Yusuf (24), warga Kampung Benteng RT 06/04, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Korban meninggal saat perjalanan menuju RSUD Ciawi.

Iyan tak mengetahui pasti bagaimana kronologi kecekalaan tersebut. Sebab ia hanya melihat paska kejadian kecelakaan.

Diduga, pengendara mobil yang menabrak korban datang dari arah Sukabumi menuju Bogor. Mobil tersebut terhenti setelah menabrak mobil dari arah Bogor menuju Sukabumi.

“Saya langsung bantu atur jalan karena kondisi jalan macet.┬áCuma saya lihat saat si sopir yang nabrak itu dikeluarin dari mobil. Saya gak dengar jelas ngomong apa, cuma pas ditanya orang mabuk apa enggak, supirnya bilang enggak, tapi gelagatnya kaya orang mabuk,” ungkap Ian.

Ia juga mendapat informasi kalau supir mobil itu ugal-ugalan dan sempat menabrak beberapa kendaraan.

Video peristiwa kecelakaan tersebut viral di media sosial. Seperti yang diunggah akun Instagram @bogor24update pada pada Sabtu 17 Oktober 2020 malam. Dalam video terlihat dua mobil berada di tengah jalan dalam kondisi ringsek di bagian depan.

Kemudian terlihat kerumunan warga dan pengendara lainnya yang sedang memaksa keluar salah satu pengemudi mobil karena diduga ugal-ugalan.

Tak lama, keluar pemuda memakai kaos putih bertubuh gempal dari dalam mobil dan langsung dihujat seraya diminta pertanggungjawaban atas perbuatannya.

“Ugal-ugalan nih,” kata pria perekam video. “Woy keluar lo, tanggung jawab,” sambung pria yang memaksa pengemudi mobil keluar.

“Mabok kan lo,” sambung pria di video.

Setelah itu, terlihat seorang pemotor terkapar di tengah jalan dalam kondisi bersimbah darah. Pria itu juga ikut tertabrak pengemudi mobil yang diduga ugal-ugalan hingga meninggal dunia di lokasi.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Namun, dirinya belum dapat memberikan keterangan lebih jauh terkait kronologi maupun penyebab pasti kecelakaan karena masih dalam proses penyelidikan.

“Kejadiannya benar dan sudah ditangani Unit Laka Ciawi,” singkat Fitra. (Cr3/c/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *