DPRD Kota Bogor Segera Bentuk Pansus PMP

by -

METROPOLITAN.id – DPRD Kota Bogor bakal segera membentuk panitia khusus (pansus), terkait Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) untuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kota Bogor pada tahun anggaran 2021.

Anggota Komisi II DPRD Kota Bogor Sendhy Pratama, mengatakan, pansus akan bertugas untuk merumuskan PMP yang akan diberikan kepada Perusahaan Umum Daerah (Perumda).

“Minggu ini pansus akan terbentuk, untuk merumuskan PMP untuk perumda,” katanya kepada Metropolitan.id.

Nantinya, PMP yang diberikan baik jumlah dan skema akan dirumuskan setelah melihat rencana bisnis (bussiness plan) dari perumda. Sehingaa ada patokan jumlah yang akan diterima.

Sekretaris Fraksi Amanat Nurani (F-AN) itu menuturkan, ada dua pansus yang akan dibentuk yakni pansus PMP untuk Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPPJ) dan Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT).

“PDJT juga akan kita buka pansus. Dua perumda itu dipisah pansusnya, agar lebih jelas business plan-nya,” ungkap Sendhy.

Jika menilisik kepada rencana Perumda PPJ dan PDJT untuk mengembangkan bisnisnya, ia menyebut PMP .memang perlu diberikan.

Sebab pada 2020 ini, BUMD yang mendapatkan PMP hanyalah Perumda Air Minum Tirta Pakuan dan Bank BJB. Menurut Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Bogor Evandy Dahni, PMP yang dikucurkan untuk Perumda Tirta Pakuan sebesar Rp24,3 miliar.

“Sedangkan untuk Bank BJB sebesar Rp4,1 miliar,” ungkap Evan. (dil/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *