Duh, Anggota DPRD Kota Bogor yang Positif Covid-19 Nambah Lagi

by -

METROPOLITAN.id – Setelah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor dari partai Demokrat Anita Primasari Mongan yang terkonfirmasi positif, kini anggota dewan yang positif Covid-19 bertambah satu orang lagi.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, bahwa dari 31 orang anggota DPRD yang diswab berdasarkan hasil penelusuran dari kasus Anita, ada satu orang yang dinyatakan positif Covid-19.

“Dari 31 orang yang swab berdasarkan hasil tracing, satu orang positif dan lainnya negatif. Yang positif ini adalah anggota dewan. Jadi total ada 2 anggota dewan positif,” kata Atang kepada Metropolitan, Jumat (2/10).

Namun Atang enggan menjelaskan siapa satu orang anggota DPRD lain yang positif, lantaran merasa bukan dalam kapasitas untuk menyampaikan informasi tersebut. Sebab, kabar tersiar bahwa anggota dewan yang positif tersebut merupakan anggota DPRD perempuan.

Baca Juga  Atang Trisnanto Berbagi Pengalaman Duduk sebagai Ketua DPRD Kota Bogor : Ketika Tukang Demo Kini Giliran Didemo

“Tanya langsung ya. Saya tidak dalam kapasitas untuk menyampaikan informasi nama, karena ada aturan yang tidak membolehkan,” tukasnya.

Terpisah, Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor, Dedie Rachim, mengaku belum mendapatkan notifikasi perihal adanya anggota dewan yang positif.

Namun ia menyampaikan bahwa dari 31 anggota dewan yang diswab kemarin, ada satu orang yang hasil swabnya tidak terbaca, yaitu politisi PDI Perjuangan,Laniasari. Yang bersangkutan pun sudah melakukan swab lanjutan.

“Beliau hasilnya kemarin tidak terbaca. Sudah di test ulang tapi saya belum dapat hasilnya,” jelas Dedie.

Sekadar diketahui sejauh ini, sudah ada 31 anggota DPRD yang mengikuti swab test dan 5 orang staf Dewan yang ditengarai melakukan kontak erat dengan Anita Primasari Mongan, yang mengumumkan diri positif Covid-19 pada awal pekan ini. (dil/b/ryn)

Baca Juga  Reses Bareng Struktur Partai, Atty Somaddikarya : Fokus Perjuangkan Hak Warga Miskin

Leave a Reply

Your email address will not be published.