Fix, Jadwal Liga 1 Molor Lagi

by -

METROPOLITAN – Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menun­da kompetisi Liga 1, termasuk 2 dan 3 pada 2020. Hal itu di­putuskan dalam rapat Exco PSSI pada Rabu (28/20).

Diketahui, PSSI merencana­kan lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 pada Oktober 2020. Namun karena pihak kepoli­sian belum memberikan izin, kompetisi akhirnya ditunda.

Rapat Exco PSSI menghasil­kan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1, 2 dan 3 pada 2020 ini. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, di laman resmi federasi.

”PSSI akan memberikan ke­wenangan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan 2 untuk mencari formula, for­mat dan sistem kompetisi ter­hadap keputusan PSSI tersebut,” tambah Yunus Nusi.

Baca Juga  Liga 1 Bergulir 3 Pekan, Persib Satu-satunya yang Sempurna

PSSI berharap kompetisi da­pat bergulir dengan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Panduan protokol kesehatan untuk kompetisi sudah dibuat regulasi tersen­diri dan diserahkan kepada klub.

Ketua PSSI Mochamad Iriawan pernah mengajukan permo­honan kepada pemerintah dan kepolisian untuk memberikan izin Liga 1 2020 dilanjutkan kembali pada 1 November.

PSSI juga mengatakan sudah melaporkan langsung kepada Presiden Joko Widodo saat rapat terbatas, Selasa (20/10). Namun, pemerintah hingga kini belum mau ambil risiko dan tetap tak mengeluarkan izin keramaian.

Kompetisi Liga 1 2020 sempat bergulir beberapa pertanding­an pada 29 Februari 2020 dan dijadwalkan berakhir pada minggu pertama November 2020. Namun kompetisi dihen­tikan sementara pada 15 Maret 2020 karena pandemi Covid-19.

Baca Juga  Pendapat Pelatih Baru Persib Tentang Kualitas Made Wirawan Cs

PT Liga Indonesia berencana menggulirkan kembali kom­petisi di masa pandemi mulai pada 1 Oktober 2020 dan di­jadwalkan akan berakhir pada 28 Februari 2021. Namun, ren­cana tersebut urung terlaksana karena tak mendapat persetu­juan dari pemerintah. (cnn/ rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.