Gandeng Igora, FOPI Kembangkan Olahraga Petanque

by -

METROPOLITAN – Ikatan Guru Olahraga (Igora) be­kerja sama dengan Pengurus Cabang Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Bogor. Sekretaris Umum FOPI Kabupaten Bo­gor, Muslih, mengaku akan mengembangkan cabang olahraga petanque sebagai olahraga prestasi. Petanque memiliki moto ’Satu Bosi Se­juta Prestasi dan Satu Boka Sejuta Keluarga’.

”Langkah ini diambil Igora dan Pengcab FOPI karena adanya sinergitas dengan beberapa unsur yang terjalin dengan baik, dengan tujuan mengembangkan aktivitas anak untuk diarahkan ke da­lam aktivitas yang baik,” ung­kapnya.

Menurutnya, petanque ter­masuk olahraga sederhana yang mudah dilakukan di mana saja. Selain untuk kebu­garan, tentunya sudah meng­acu pada olahraga prestasi. Muslih berharap program pelatihan guru olahraga se­gera dilaksanakan dengan mengusung satu sekolah satu lapangan, satu wilayah satu pusat pembinaan dan pusat pembentukan atlet untuk Ka­bupaten Bogor. ”Ini sesuai visi-misi Pemerintah Kabupa­ten (Pemkab) Bogor, Sport City and Tourism,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Sebagai ketua Igora, sekum FOPI dan pengurus Pengprop FOPI Jabar, ia terus berseman­gat dan tak akan berhenti melakukan hal yang baik, terutama dalam peng­embangan olahraga. ”Yang paling utama mengarahkan karakter bagi generasi muda melalui olahraga,” jelasnya. (sir/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *