Geger! Warga Rumpin Tangkap Buaya Sepanjang Tiga Meter di Rawa Peninggalan Kolonial

by -

METROPOLITAN.id – Penemuan seekor buaya rawa sepanjang hampir tiga meter bikin geger warga Kampung Sasak RT 4/4 Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Kamis (29/10) pagi.

Warga bersama aparat berhasil mengamankan buaya sepanjang 270 sentimeter ini di rawa-rawa perkebunan PT Redjo Sari Bumi. Setelah lebih dari seminggu lalu, warga dibuat resah karena sering terlihat muncul di permukaan rawa.

GEGER : Warga Rumpin temukan buaya rawa sepanjang tiga meter. (foto:ist)

Dari informasi yang didapat, Babinsa Sukasari, Sertu Aripin mengatakan bahwa pertama kali ditemukan oleh pegawai perkebunan, yang kemudian dilaporkan ke warga. Lalu, warga pun melakukan pencarian buaya di rawa bekas peninggalan zaman kolonial itu.

“Penangkapan satu ekor buaya rawa di area lahan perekebunan PT Redjo Sari Bumi. Dari informasi warga, selama dalam satu minggu ini seekor buaya rawa sering muncul kepermukaan di area perekebunan dekat jalan antar kampung,” katanya.

Sehingga, sambung dia, meresahkan masyarakat yang melintasi jalan dari Kampung Sukasari ke Kampung Lame itu. Buaya itu disebut berada di aea perkebunan.

Menurut Aripin, penangkapan buaya dilakukan bersama ketua lingkungan dan tokoh masyarakat setempat.

“Dalam kegiatan penangkapan serta di lokasi diamankannya buaya, mengantisipasi kerumunan warga, tetap himbauan patuhi prokes,” tuntas Aripin. (mul/c/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *