Geng Motor Berulah Hingga Bacok Warga Cikaret Bogor, Polisi Kantongi Foto Para Pelaku

by -

METROPOLITAN.id – Ditengah situasi pandemi Covid-19 dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBMK) di Kota Bogor, aksi kriminal masih marak terjadi.

Teranyar, aksi brutal dilakukan sekelompok orang dengan sepeda motor, yang menyerang warga Gang Emad, RT 2/5 Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Minggu (4/10) dini hari.

Hal itu dibenarkan Kanit Jatanras Polresta Bogor Kota, Ipda Roy.

“Betul ada serangan di Kelurahan Cikaret, Gang Emad RT 2/5 sekitar pukul 02:30 WIB, diduga oleh geng motor,” kata Roy kepada Metropolitan.id saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (5/10).

Akibatnya, tiga orang warga sekitar menjadi korban dan mendapat luka bacokan di tubuh bagian tangan, punggung, jari tangan dan kaki.

Baca Juga  Juklak-Juknis Disosialisasikan, Wifi Publik Gratis Segera Diluncurkan,

Dari keterangan warga yang berhasil dihimpun oleh pihak kepolisian, Roy menerangkan bahwa saat kejadian, warga tengah melakukan ronda sebagai bentuk antisipasi adanya tindakan kriminal di wilayah, Minggu (4/10) dini hari.

Namun tiba-tiba saja, sekelompok orang anak muda dengan sepeda motor, datang menghampiri warga dan langsung menyerang warga secara membabi buta.

Warga yang diserang pun mencoba melawan balik, namun karena kalah jumlah dan pelaku menggunakan senjata tajam. Maka korban jatuh dari pihak warga.

“Untuk itu nanti malam akan langsung berkumpul di wilayah (Bogor) selatan untuk melakukan penyelidikan,” ujar Roy.

Kepolisian juga mengaku sudah mengantongi beberapa nama yang diduga menjadi pelaku penyerangan. Ia beserta unitnya akan langsung melakukan penyisiran malam nanti, dibantu oleh pihak Polsek Bogor Selatan.

Baca Juga  Tolak RUU Permusikan

“Nama-nama dan foto sudah kami kantongi, nanti akan kami infokan lebih lanjut perkembangannya,” ungkap Roy.

Saat ditanyakan apa motif dari serangan geng motor ini, pihaknya belum bisa memastikan. Namun ada dugaan serangan geng motor ini hampir sama seperti serangan geng motor Moonraker yang sebelumnya sempat diamankan pihak kepolisian.

“Kita belum tahu motifnya, tapi ada dugaan ini sama seperti kemarin,” ujarnya.

Selain di wilayah Kecamatan Bogor Selatan. Roy juga mengungkapkan ada serangan serupa yang terjadi di Kecamatan Tanah Sareal dan wilayah Kecamatan Bogor Barat.

“Di Tanah Sareal ada di Jalan Baru dan di Bogor Barat ada di Jalan Semeru,” ungkapnya.

Roy pun mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam beraktifitas dimalam hari. Bahkan Roy mengimbau kepada masyarakat agar tidak keluar dimalam hari, demi menjaga keselamatan diri.

Baca Juga  Kasat Narkoba Bakal Gelar Ops Lilin

“Kami akan selesaikan ini dan kami imbau kepada masyarakat agar tidak beraktivitas dulu pada malam hari,” pungkasnya. (dil/c/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.