Gudang Pembakaran Ban Tempat Cai Chang Pan Gantung Diri Sudah Tak Beroperasi 3 Bulan

by -

METROPOLITAN.id – Lokasi gantung diri Cai Chang Pan, terpidana mati kasus narkoba ternyata sudah tak beroperasi sejak tiga bulan lalu. Napi warga negara asing (WNA) asal Tiongkok itu ditemukan tewas gantung diri di gudang pembakaran ban di Kampung Cikidung, Desa Koleang, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Sabtu (17/10).

Kepala Desa Koleang, Adung Abdurahman menjelaskan kalau gudang tersebut sudah tutup berbulan-bulan.

“Tadinya itu gudang pembakaran ban udah gak jalan 3 bulan. Gudangnya terbuka gak ada yang jaga,” katanya saat dihubungi, Minggu (18/10).

Lanjutnya, lokasi gudang tersebut berada jauh dari pemukiman warga, yakni sekitar 2 KM. Akses jalannya pun sudah rusak dan jarang dilalui warga.

Adung menyebut, warga di sekitar gudang tak mengetahui soal keberadaan Cai Cangpan di sana.

“Warga juga gak tahu, kami tiap malam kan keliling, gak nyangka ngumpet di situ. Di gudang juga udah gak ada yang jaga, dan gak ketutup,” terangnya.

Adung menceritakan, di gudang tersebut, ada warganya bernama Oka yang membuat saung dan kandang ayam. Oka memang mantan pegawai di gudang pembakaran ban tersebut.

“Waktu itu si Oka pernah jadi pegawai. Pas mau lihat ayam, dia liat itu (mayat Cai Chang Pan). Dia panik katanya gak hubungi ke desa. Dia lapornya ke pengelola gudang yang lama,” tuturnya.

Menurut Adung, saat itu Oka tak mengetahui siapa sosok yang gantung diri tersebut. Atas kejadian itu, Oka ikut dibawa anggota Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan.

“Saya lagi nungguin dia lagi pulang di jalan, sempet dibawa ke Polda Metro Jaya. Awalnya¬†saya juga gatau kalau dia dibawa, soalnya pas ke TKP kemarin sore udah gak ada,” tukasnya. (Cr3/c/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *