HUT XL Axiata ke-24, Lahirkan Layanan Inovasi Plus Donasi Buat Warga Terdampak Covid-19

by -

METROPOLITAN.id – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memperkuat komitmen mendukung pembangunan nasional melalui bidang telematika. Menginjak usia yang ke-24 berkiprah sebagai operator telekomunikasi dan data di Indonesia, XL Axiata menyadari urgensi bidang telematika sebagai salah satu penopang utama percepatan pembangunan nasional.

Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini menegaskan, XL Axiata berusaha menyelaraskan kepentingan usaha dan bisnis dengan dukungan kepada visi pembangunan yang dijalankan pemerintah.

Selama 24 tahun XL Axiata berkiprah di Industri Telkomunikasi Indonesia, kata dia, selama itu pula pihaknya berusaha maksimal mendukung program-program pemerintah terkait telematika.

“Kami sangat menyadari keberadaan infrastruktur jaringan dan layanan telekomunikasi, internet dan data digital akan semakin penting guna menopang pembangunan di semua bidang,” katanya.

Pihaknya pun akan melanjutkan dukungan kepada pemerintah melalui pembangunan jaringan infrastruktur yang semakin luas hingga pelosok area, adopsi atas teknologi terbaik dan terbaru, serta melahirkan produk-produk layanan inovatif yang akan mendorong produktifitas masyarakat Indonesia.

Dian melanjutkan, saat pandemi seperti sekarang, masyarakat semakin merasakan pentingnya jaringan internet dan produk layanan digital untuk mendukung hampir semua aktifitass kehidupan, mana kala faktor kesehatan memaksa mereka untuk tetap tinggal di rumah dan menghindari kerumunan.

Baca Juga  75 Persen Karyawan XL Axiata Sudah Divaksin

Dia menegaskan, dari evaluasi atas kualitas layanan selama masa pandemi, manajemen XL Axiata telah menempuh berbagai upaya untuk bisa memaksimalkan kualitas layanan sehingga bisa memenuhi harapan pelanggan.

“Selain itu, sejumlah produk baru yang inovatif yang disesuaikan dengan kebutuhan terkini telah ditawarkan kepada pelanggan,” tandasnya.

Menurut Dian, untuk bisa menyediakan layanan-layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan berbagai segmen, XL Axiata terus meningkatkan penggunaan analitik data agar bisa lebih tepat dalam melihat ekspektasi pelanggan. Jika setiap pelanggan bisa memperoleh layanan yang benar-benar mereka butuhkan, maka manfaat setiap layanan XL Axiata juga akan lebih maksimal mereka dapatkan.

XL Axiata juga terus mendorong pemanfaatkan jaringan infrastruktur yang terus dibangun hingga kepelosok daerah dengan menciptakan berbagai layanan yang bisa mendorong produktifvitas masyarakat di setiap area. Salah satunya melalui layanan Internet of Thing (IoT), yang bisa memfasilitasi pelaku usaha besar hingga level kecil dan mikro untuk bisa menjadi lebih maju.

Baca Juga  XL Axiata – Cisco Jalin Kerja Sama Tingkatkan Efisiensi Kapasitas Jaringan Seluler Melalui Teknologi CUTO

Berbarengan dengan pengembangan berbagai layanan inovatif tersebut, XL Axiata juga terus membangun jaringan data di semua wilayah Indonesia untuk meningkatkan kualitas koneksi dan memperluas wilayah jangkauan.

Hingga akhir semester pertama 2020, jaringan data XL Axiata telah menjangkau lebih dari 93 % populasi penduduk. Total sebanyak 139 ribu unit BTS, termasuk lebih dari 49 ribu unit BTS 4G, menopang jaringan XL Axiata di 456 kota/kabupaten di hampir seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

“Selain itu, backbone fibre optic milik XL Axiata membentang sepanjang ribuan km menghubungkan semua jaringan yang tersebar di sebagian besar wilayah kepulauan Nusantara,” tandasnya.

Donasi Smartphone Dukung PJJ Siswa

Melengkapi rangkaian kegiatan Ulang Tahun, XL Axiata bersama dengan karyawan mengajak mitra kerja, pelanggan dan masyarakat umum melakukan kegiatan sosial berupa donasi smartphone dan penggalangan dana pada Oktober.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu para pelajar kurang mampu di area terpencil yang selama ini kesulitan untuk bisa memiliki smartphone sebagai sarana mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Baca Juga  Selama Liburan Natal dan Tahun Baru Trafik Data XL Axiata Naik 38%

Sasaran penyaluran donasi ini adalah para pelajar di pelosok-pelosok area yang berada di Nusa Tenggara, Sumatra, dan Kalimantan.

Program pengumpulan smartphone baru maupun bekas layak pakai ini terbuka bagi karyawan, pelanggan, dan masyarakat luas. Smartphone bekas layak pakai tersebut bisa dilberikan/dilakukan di XL Center seluruh Indonesia. Manajemen XL Axiata akan memberikan 1 buah smartphone baru untuk setiap smartphone layak pakai yang berhasil dikumpulkan. Dengan demikian, makan nanti jumlah smartphone yang bisa didonasikan menjadi berlipat lebih banyak, yang berarti akan semakin banyak juga pelajar yang terbantu.

Setiap pelajar penerima donasi smartphone juga akan mendapatkan kartu perdana lengkap dengan paket data XL Axiata, sehingga mereka bisa langsung menggunakan smartphone tersebut untuk mengikuti PJJ.

Penyaluran donasi smartphone ini akan dibantu Benihbaik.com sebagai mitra XL Axiata. Sementara itu, pemilihan para pelajar penerima donasi akan dibantu oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Agama untuk pelajar madrasah. (*/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.