IKKPAS Segera Daftar Ke Kesbangpol

by -

METROPOLITAN – Ikatan Komunitas Kawasan Puncak dan Sekitarnya (IKKPAS) berkomitmen membuat gebrakan di masyarakat. Hal ini disampaikan Ketua IKKPAS, Iman Sarkowi, saat pengukuhan Struktur Organisasi pada Sabtu (24/10). “Kami akan membenahi organisasi agar bisa lebih terarah dan semakin propublik,” ungkap Imam.

Tak hanya itu, menurut Imam, IKKPAS telah memulai proses sejak berdiri pada 2008. ”InsyaAllah kami akan membuat gebrakan di Puncak setelah kepengurusan dan program kerja rampung,” terangnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris IKKPAS, Yayat, mengatakan, penataan organisasi tersebut meliputi pembenahan struktural, membuat bidang-bidang dan penajaman fungsi serta tugas. Dalam seminggu ke depan, IKKPAS akan mendaftar ke Kebangpol Kabupaten Bogor agar LSM IKKPAS memiliki legal yang kuat di mata negara. ”Dua hari ke depan kita akan bahas Angggaran Dasar/Rumah Tangga serta Haulan Organisasi dan mendaftarkannya ke Kesbangpol,” jelasnya.

Menurutnya, organisasi ini membuka ruang bagi warga di Ciawi, Megamendung dan Cisarua. Ia berharap IKKPAS menjadi organisasi yang berbeda dan membawa perubahan kawasan Puncak. ”IKKPAS resmi milik masyarakat Puncak. Tak ada batasan dari latar belakang apa pun untuk bergabung dalam LSM ini,” pungkasnya. (fri/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *