Inter Milan VS AC Milan

by -

METROPOLITAN – Derby Milan akan tersaji di pekan keempat Serie A 2020/21. Inter Milan akan berlaku sebagai tuan rumah men­jamu Ac Milan di Stadion San Siro pada Sabtu (17/10) pukul 23:00 WIB.

Drama duo Milan itu sendiri diprediksi ber­langsung sengit. Meng­ingat kedua tim sama-sama mengincar poin penuh demi bisa bertahan di po­sisi puncak klasemen.

Sejauh ini, Inter Milan ber­cokol di posisi lima dengan raihan tujuh poin. Dari tiga kali pertandingan, mereka belum terkalahkan dan ha­nya sekali meraih hasil imbang saat bertandang ke markas Lazio dengan skor 1-1 pada Minggu (4/10).

Sedangkan di tim tamu, me­reka sukses meraih hasil mak­simal. AC Milan berhasil me­raup sembilan poin dari tiga tim yang dilawannya. Saat ini, Rossoneri pun berhak men­duduki posisi dua, hanya se­lisih satu gol dengan Atalan­ta yang bercokol di posisi puncak.

Soal statistik pertemuan kedua tim, sejarah mencatat keduanya sama-sama meraih kemenangan yang sama. Dari 55 pertemuan yang ter­jadi di derby Milan, keduanya meraih hasil kemenangan sebanyak 22 kali dan sebelas kali hasil imbang.

Di sisi lain, Achraf Hakimi dan Theo Hernandez diyakini akan menjadi sorotan dalam laga Derby della Madonnina akhir pekan ini. Keberadaan keduanya yang saat ini ber­beda tim menjadi sisi menarik dari pagelaran Derby Milan jilid pertama musim ini.

Achraf Hakimi yang baru didatangkan pada musim panas ini diyakini akan men­jadi komponen penting Inter Milan di bawah arahan An­tonio Conte. Sementara itu, Theo Hernandez telah mem­buktikan kapasitasnya seba­gai salah satu fullback kiri andal sejak musim lalu ber­sama AC Milan.

Dua mantan rekan satu tim di Real Madrid yang akan sa­ling berhadapan di sisi yang sama akan membuat Derby Milan terasa semakin seru. (rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *