Jadi Ketua Lagi, Kiai Dimyati Ingin Lebih Bersinergi

by -

KH Ahmad Dimyati kembali terpilih menjadi ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tajurhalang periode 2020-2025. Pemilihannya melalui tim formatur pada Musyawarah Kecamatan (Muscam) MUI Tajurhalang di aula kantor Kecamatan Tajurhalang, kemarin.

KETUA MUI terpilih, KH Ahmad Dimyati, bersyukur dan menganggap ini berkat rida Allah SWT. ”Buat kami secara pribadi, ini bagian dari amanah Allah SWT untuk menciptakan sinergitas. Yang utama, MUI harus mampu berkolaborasi atau sinergitas para umaro, ulama dan pe­merintah Kecamatan Tajur­halang,” katanya.

Ia juga berkeinginan MUI Kecamatan Tajurhalang men­jadi bagian dari Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Mus­pika) Tajurhalang. Menurut­nya, program keagamaan harus ikut memberikan nu­ansa yang terbaik. ”Kami ha­rap terpenting selalu men­jaga senirgitas antara ulama-umaro, sehingga MUI harus lebih baik dari sekian banyak yang baik untuk masa yang akan datang,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Ta­jurhalang Fikri Ihsani men­gatakan, dengan adanya Mus­cam MUI periode 2020-2025, Kecamatan Tajurhalang bisa lebih baik, lebih maju dan lebih sinergi dengan Pemerin­tah Kecamatan Tajurhalang. “MUI merupakan komando di bidang keagamaan,” pung­kasnya. (khr/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *