Jalan Alternatif Desa Tenjo Ayu Ambruk, Kepala UPTD Cicurug Tegur Pihak Ketiga

by -

METROPOLITAN.ID  –  Ambruknya tebing penahan Jalan Alternatif Desa Tenjo Ayu Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi yang sampai saat ini belum juga dilakukan perbaikan dan masih dalam proses pemeliharaan oleh pihak ketiga CV.Laksana Putra selama enam bulan, belum juga dilakukan. Hal ini membuat khawatir bagi para pengguna jalan.

 

Menanggapi hal tersebut ketika dikonfirmasi (23/10/20) Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah diwakili oleh pengawas UPTD Yadi menjelaskan perawatan masih menjadi tanggung jawab pihak ketiga dan akan segera dilakukan perbaikan dalam waktu dekat.

 

“Masih masa pemeliharaan selama 6 bulan, bahkan sudah disampaikan kepusat juga pihak ketiga CV.Laksana Putra, dan akan dilakukan perbaikan.Pimpro sudah menyampaikan kepihak ketiga dan mengenai waktu belum tahu kapan,” tegas Yadi. Yadi juga menjelaskan tidak adanya pembetonan sebagai penahan karena dalam perencanaan pembangunan tidak ada. “Total pasangan batu tidak ada beton dalam RAB,” imbuhnya lagi.

 

Disinggung terkait visum yang dilakukan pihak UPTD ( Pengawas ) kepada pihak ketiga, Yadi menegaskan hanya sebatas memeriksa secara materi. Mengenai ketidak sesuaian pembangunan penahan tebing mengakibatkan tidak bertahan lama yang dalam kurun waktu dua minggu selesai pekerjaan sudah hancur kembali ranahnya ada di Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK ).

 

“Pihak kami melakukan visum bukan mengenai kontruksi tapi hanya sebatas materi. Dengan artian pihak ketiga bilamana meninggalkan hutang.Hanya itu kewenangan kami dan untuk kontruksi ranahnya ada di PPK. Teguran sudah dilakukan oleh pihak kami kepada pihak ketiga secara lisan dan tertulis,” pungkasnya. (nto/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *