Jelang Aksi Buruh di Bogor, Polisi Latihan Pengamanan Pakai Tameng

by -

METROPOLITAN.id – Ratusan petugas gabungan menggelar apel persiapan di pintu masuk kompleks Kantor Bupati Bogor, Jumat (16/10) pagi tadi. Selain apel persiapan, personel kepolisian juga melakukan latihan pengamanan aksi buruh menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja yang rencananya digelar hari ini, Jumat (16/10).

Kepala Satuan Binmas Polres Bogor, AKP Achmad Budi Santoso mengatakan, apel ini sekaligus memberikan arahan kepada petugas untuk mengedepankan tindakan humanis dalam mengawal aksi unjuk rasa buruh.

“Kita harus tetap tersenyum mesti menggunakan masker. Kita kedepankan tindakan humanis untuk mengawal demo buruh ini,” kata Budi.

Untuk pengamanan aksi unjuk rasa ini, kepolisian menerjunkan sekitar 300 personel untuk mengamankan masa aksi.

“Dari internal kita sekitar 300 personel. Tapi nanti ada juga rekan-rekan kita dari Satpol-PP Kabupaten Bogor dan unsur lainnya,” ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan, ratusan personel kepolisian masih melakukan apel persiapan pengamanan unjuk rasa sambil berlatih melaksanakan pengamanan.

Aksi tolak Omnibus law ini rencananya dilakukan usai salat Jumat dari berbagai serikat buruh di Kabupaten Bogor. (ogi/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *