Kampung Bangkongreang Dipilih Jadi Desa Anti-Covid-19

by -

Lembur Tohaga Lodaya menjadi program Desa Anti-Covid 19 di wilayah Provinsi Jawa Barat (Jabar), khususnya di wilayah perdesaan yang masih kaya Sumber Daya Alam (SDA). Salah satunya seperti yang bakal diterapkan di Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang.

SEKRETARIS Desa (Sekre­taris) Pabuaran Sofyan menga­ku saat ini pihaknya bersama warga sibuk mempersiapkan lokasi yang akan dijadikan Lembur Tohaga Lodaya. “Nanti lokasinya di Kampung Bangkongreang, RW 08,” ka­tanya kepada Metropolitan.

Ia berharap pada pelaks­anaan nanti kegiatan dapat berjalan lancar, dan tentu dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Pabuaran.

Di lain hal, Kepala Desa (Kades) Pabuaran Ayoh Yo­hana mengaku pihaknya mendapatkan bantuan untuk masyarakat terdampak wabah Covid-19. ”Alhamdulillah tercatat enam bantuan dari pemerintah, kami dapatkan dan sudah disalurkan,” ung­kapnya.

Seperti Bantuan Bupati (Ban­kab) Bogor yang didistribu­sikan kepada 77 Kepala Kelu­arga (KK), dengan bentuk bantuan beras seberat 30 kg.

“Sedangkan untuk Bantuan Provinsi Jawa Barat (Banprov Jabar) disalurkan kepada 103 KK, berbentuk paket sembako dan uang senilai Rp150.000,” paparnya.

Bantuan lainnya yakni Ban­tuan Kemensos RI untuk 90 KK, dengan bantuan uang tunai Rp600.000 untuk setiap penerimanya.

“Untuk bantuan BPNT Per­luasan Mandiri disalurkan kepada 281 KK, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa 276 KK, dengan uang tunai masing-masing pene­rimanya Rp600.000,” bebernya.

Tak hanya itu, pihaknya juga mendapatkan bantuan dari Kapolres Bogor seba­nyak 400 paket beras seberat 5 kg.

“Tentu kami sangat berte­rima kasih dan sangat berha­rap agar bantuan ini mering­ankan beban warga terdam­pak,” pungkasnya. (yos/c/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *