Kapolsek Ciomas Pastikan Pilkades Aman

by -

METROPOLITAN – Tahapan pelaksanaan dan sosialisasi terus dimatangkan jelang Pilkades pada Desember 2020 di Kecamatan Ciomas. Sosialisasi itu diadakan di Desa Pagelaran I, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

Hadir dalam kegiatan itu, Camat Ciomas Chairuka Judiyanto, Danpos Koramil Ciomas Pelda Edi, Kasipem Totok Sugiarto, Pjs Kades Parakan Judiyanto, Ketua Panitia Pilkades Desa Parakan Falah dan Ketua Panitia Pilkades Desa Sukaharja serta tamu lainnya. ”Kita sudah rapat tahapan pilkades di Kecamatan Ciomas,” terang Kapolsek Ciomas, Kompol Endang Kusnandar.

Ia menuturkan, rapat pelaksanaan dan sosialisasi itu dilakukan agar panitia selalu netral. ”Saya sebagai kapolsek Ciomas siap menyukseskan dan mendukung pilkades di Kecamatan Ciomas agar berjalan sukses tanpa ekses,” bebernya.

Endang berharap siapa pun yang menjadi pemenang dalam Pilkades harus selalu menjadi pemimpin yang amanah. Selain itu, panitia juga harus mengedepankan protokol kesehatan, baik tahapan dan pencoblosan pilkades nanti. ”Selain dari polsek, dari Koramil juga siap bersinergi dengan muspika untuk mengamankan pilkades,” ujarnya.

Endang pun meminta panitia harus tegas dalam melaksanakan aturan dan pengambilan nomor urut. ”Untuk saat ini calon di dua desa, yakni Desa Parakan 7 calon dan Desa Sukaharja 9 calon dengan total 16 calon. Tapi semua akan dilakukan seleksi,” tukasnya.(mul/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *