Kecam Presiden Emmanuel Macron, Mahasiswa Bogor Minta Pemerintah Boikot Produk Prancis

by -

METROPOLITAN.id – Kecaman terhadap Presiden Prancis, Emmanuel Macron, yang dianggap menista Nabi Muhammad SAW dan melukai hati umat di seluruh dunia, rupanya sampai ke Kota Bogor.

Sejumlah mahasiswa dari Sekolah Tinggi Komputer EL Rahma Bogor melakukan aksi unjuk rasa di Tugu Kujang, Kota Bogor, Jumat (30/10) siang.

Aksi para mahasiswa ini sebagai ekspresi mengecam pernyataan Macron, sekaligus mendesak pemerintah dan mengajak warga Indonesia untuk memboikot semua produk dari Prancis.

Dalam aksinya, para mahasiswa menyampaikan orasi dengan pengeras suara, mengibarkan bendera dan spanduk sebagai bentuk protes. Selain itu, mereka pun melantunkan takbir dan salawat.

Kordinator Lapangan (Korlap) Aksi, Muhammad Affandi mengatakan, pernyataan yang mengandung pelecehan yang dilakukan Macron kepada Nabi Muhammad SAW, membuat marah umat Muslim di dunia.

Baca Juga  Investasi di Kota Bogor Merosot Akibat Corona

Hal itu menyakiti umat muslim di seluruh dia. Sehingga mereka meminta orang nomor satu di Prancis itu untuk menarik pernyataannya.

Serta, mengajak warga Bogor khususnya dan warga Indonesia pada umumnya, untuk memboikot berbagai produk-produk asal salah satu negara Eropa barat itu.

“Tuntutan kami, agar pimpinan negeri ini bisa memberikan tindakan tegas. Saya berharap pimpinan bisa ikut serta dalam memboikot produk-produknya,” tutup Affandi. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *