Kecelakaan di Puncak Bogor, 5 Orang Tewas, 4 Kendaraan Ringsek

by -

METROPOLITAN.id – Kecelakaan maut di Jalur Puncak dini hari tadi menewaskan 5 orang, Sabtu (17/10). Kecelakaan maut tersebut disebabkan satu unit truk mengalami rem blong dan menabrak 4 kendaraan sekaligus.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Fitra Zuanda menjelaskan, kecelakaan maut tersebut terjadi pada pukul 00.30 WIB.

Awalnya, sebuah truk bernomor polisi B 9978 UDF yang dikendarai EH (29) melaju dari arah Cianjur menuju Bogor.

Saat di lokasi, tepatnya di Kampung Sampay Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, truk menabrak 3 kendaraan sepeda motor dan 1 unit minibus di depannya.

“Diduga truk alami rem blong saat melintas di jalan turunan panjang, sehingga trul bergerak ke lajur kanan dan menavrak 3 kendaraan motor dan 1 mobil,” kata Fitra.

Adapun 3 pengendara motor yang ditabrak yakni Honda Vario bernopol A 3220 ZV yang dikendarai SA (19) dan penumpangnya NSA (19) asal Tangerang, lalu sepeda motor Yamaha Nmax bernopol A 2425 VD yang dikendarai oleh C (18) dan penumpangnya DWY (21) asal Tangerang, lalu pengendara Honda Beat bernopol N 6871 COT yang dikendarai N (17).

Selain 3 pengendara motor, truk juga menabrak Daihatsu GrandMax bernopol B 1959 ZKH yang dikendarai G (40) yang membawa 3 penumpang yakni HP (38), RA (32) dan NB (32) asal Depok.

“Kami bergegas menuju TKP ketika mendapatkan laporan kecelakaan di Puncak pada Sabtu (17/10) dini hari. Dalam kejadian kecelakaan lalu lintas ini ada 5 orang korban meninggal dunia,” ungkapnya.

Mereka yang menjadi korban meninggal adalah SA dan NSA pengendara dan penumpang Honda Vario asal Tangerang, lalu C dan DAY pengendara dan penumpang Yamaha NMax asal Tangerang, serta sang sopir truk EH.

Sementara 7 orang lainnya mengalami luka yakni pengendara dan penumpang mobil GrandMax serta pngendara motor Honda Beat.

“Hasil pemeriksaan kami di TKP kendaraan Truk Isuzu yang menabrak tersebut mengalami rem blong, namun kami masih melakukan pengembangan penyelidikan terkait kejadian kecelakaan lalu lintas ini”. Tutupnya. (Cr3/c/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *