Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor Terapkan 3M, Aktivitas Tetap Normal

by -
EDO

Memasuki era baru, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor ketat memberlakukan protokol kesehatan. Aktivitas persidangan dan penanganan kasus pun masih berlangsung seperti biasa, namun ada yang berbeda sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

KASI Intel Kejaksaan Ne­geri Kabupaten Bogor Juanda mengatakan, aktivitas di tubuh Korps Adhiyaksa tetap normal. Tetapi, intensitas penanganan kasus hingga pengambilan surat tilang dibatasi. Pember­lakuan protokol kesehatan dengan menerapkan program 3M, yakni Menjaga Jarak, Me­makai Masker dan Mencuci Tangan wajib diberlakukan.

Bahkan untuk persidangan pun kini sudah banyak dila­kukan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting. Namun, ada beberapa sidang yang ma­sih secara konvensional dila­kukan, tergantung permintaan hakim di pengadilan negeri.

”Awal-awal memang waktu persidangan secara virtual sempat terhambat koneksi internet, tapi saat ini semua sudah berjalan lancar seperti biasa,” kata Juanda saat ditemui Metropolitan di ruang kerjanya, kemarin.

Sedangkan untuk proses penyidikan, para tersangka tetap dihadirkan seperti biasa dan wajib mengikuti protokol kesehatan. Pihaknya pun me­minta seluruh pegawai di Ke­jari Kabupaten Bogor, mulai dari penjaga keamanan hing­ga staf, dites usab, pada Selasa (20/10).

”Semua protokol kesehatan sudah dilakukan. Dan yang terpenting tetap menjaga nu­trisi dan rajin berolahraga. Yang terpenting tetap jangan lupa untuk bahagia,” pungkasnya. (yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *