Kewalahan Bahas Anggaran, Sekda Minta Pengumuman Lelang Jabatan Dipercepat

by -

METROPOLITAN.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin, meminta Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor mempercepat proses tahap akhir lelang jabatan┬ápimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Bogor.

Sebab, ia ingin kepala dinas yang baru bisa langsung ikut dalam pembahasan kebijakan umum anggaran serta perubahan prioritas dan plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2021.

“Lelang jabatan itu kan langsung diawasi Kemendagri, hasilnya kan sudah, tinggal siapa yang akan dipilih itu nanti kebijakan Bupati. Tapi saya minta kepada BKPP agar membantu mendorong agar proses tahap akhir ini dipercepat,” kata Burhan, Minggu (18/10).

Menurutnya, kondisi Kabupaten Bogor yang saat ini tengah membahas KUA-PPAS 2021 menjadi salah satu alasan mesti dipercepatnya tahapan akhir lelang jabatan.

Kehadiran sosok kepala dinas dinilai memiliki peran penting untuk mengawal perumusan APBD Kabupaten 2021 tersebut.

“Saya juga minta ini harus segera, karena untuk mengawal APBD Murni. Saya ingin pembahasan anggaran ini juga dikawal oleh kepala dinas yang baru agar anggaran lebih terarah dan kepala dinas terpilih tidak gagap dengan anggaran dinas yang dipimpinnya nanti,” terangnya

Tak hanya itu, Burhanudin juga mengaku kewalahan jika mesti mengawal anggaran seorang diri.

“Asisten di Setda kan rata-rata menjabat sebagai Plt empat dinas yang kosong. Saya kewalahan juga sendirian tanpa mereka. Jadi minimal prosesnya ini mesti dipercepat,” tandas Burhanudin.

Untuk diketahui, empat jabatan kepala dinas yang saat ini kosong yakni Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah. Proses seleksinya memasuki tahap akhir. (ogi/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *