Kisah Trena-Treni 20 Tahun Terpisah, Hari Ini Bertemu berkat TikTok

by -
AYOTASIK

Bahagia. Ungkapan itu dirasakan saudari kembar Trena Mustika dan Treni Fitriana. Betapa tidak, setelah 20 tahun terpisah, perempuan 24 tahun itu akan saling bertemu. Rencananya, pertemuan keduanya akan berlangsung pada Kamis (22/10), hari ini.

TRENA dan Treni terpisah saat terjadi kerusuhan di Ambon. Saat itu Treni dibawa orang tua asuh­nya ke Jawa, sedangkan Trena dibawa orang tua kandungnya pulang kampung ke Tasikmalaya, Jawa Barat. Keduanya baru bisa ber­temu lagi karena aplikasi video pendek TikTok. Pertemuan itu pun terbilang tanpa disengaja. Trena mengaku awalnya mendapatkan kabar dari tetangga yang melihat dirinya ada di TikTok pada Senin (12/10). Padahal Trena tidak pernah main TikTok.­

Baca Juga  PNS Disdukcapil Meninggal di Kantor

Kemudian untuk memasti­kannya, Trena dan kakak-kakaknya mencoba mencari tahu lewat media sosial. Hingga akhirnya mereka mela­kukan komunikasi dan video call pada 12 Oktober 2020 dengan Treni. ”Pas pertama lihat wajahku, dia langsung nangis,” kata Trena.

Kemudian Trena dan Treni merasa yakin bahwa mereka adalah saudari kembar. Me­reka pun menjalin komuni­kasi untuk bertemu di hari depan.

Sementara itu, sambil me­neteskan air mata karena rasa bahagia dan sedih, ayah Trena, Enceng Dedi (59), mengaku akan bertemu Tre­ni dalam waktu dekat. Ren­cananya Treni akan datang ke Tasikmalaya untuk ber­temu keluarga pada 22 Okto­ber 2020.

Nantinya, jelas Enceng De­di, Trena akan diajak berzia­rah ke makam ibunya, Enok Rohaenah, dan makam kake­knya di Situ Gede, serta men­gunjungi kakak kandungnya yang lain di Taraju. Pihaknya juga berencana mengajaknya keliling Tasikmalaya.

Baca Juga  Kapolri Penuhi Janji Temuai Sinta, Bocah yang Viral di TikTok

”Waktu video call, saya ce­ritakan bahwa ibu kandung­nya sudah meninggal dua tahun lalu. Kami sekeluarga tak kuasa menahan tangis melihat Treni yang sedih saat mengetahui ibunya telah ti­ada,” ujar Enceng.

Sekadar informasi, Trena sendiri saat ini sudah berkelu­arga dan memiliki dua anak, serta hidup bersama keluarga besarnya tidak jauh dari rumah sang ayah. Trena Mustika ting­gal bersama ayahnya di Kam­pung Cipaingeun, Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Sedangkan Treni Fitriana tinggal di Blitar, Jawa Timur. (okz/pr/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.