Kota Bogor Raih Predikat Kwarcab Tergiat Tingkat Jabar

by -

METROPOLITAN – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwar­cab) Kota Bogor selain dino­batkan sebagai Kwarcab Ter­giat ke-I periode 2015-2019 tingkat Jawa Barat, juga ber­hasil meraih berbagai pre­stasi dengan kategori berbeda.

Di antaranya sebagai Kwarcab Tergiat I Kategori A, Kwarcab Tergiat I Bidang Kepramukaan dan Satuan Karya (Saka), Kwar­cab Tergiat I Bidang Organi­sasi, Kwarcab Tergiat II Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Penelitian, Kwarcab Tergiat II Bidang Pengabdian dan Hu­bungan Masyarakat serta Kwar­cab Tergiat ke III Bidang Ad­ministrasi, Kerja Sama, Keu­angan dan Tata Usaha.

Penghargaan tersebut dibe­rikan langsung Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat Dede Yusuf dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, selaku Ketua Majelis Pembim­bing Daerah (Mabida) Jawa Barat sebelum Kwarcab Gera­kan Pramuka Kota Bogor meng­gelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-XIII di Jbound outbound & edutainment, Bo­gor Nirwana Residence (BNR), Kota Bogor, Sabtu (10/10).

Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas tujuh penghargaan yang menjadikan Kwarcab Pramu­ka Kota Bogor tergiat ke-1 di Jawa Barat.

Bima mengatakan, sejatinya mempertahankan jauh lebih berat dari merebut penghar­gaan. Meski Ketua Kwarcab Pramuka Periode 2015-2020 Ade Sarip Hidayat telah selesai masa kepemimpinannya, ia meminta Ade Sarip bisa terus membimbing dan mengara­hkan pengalamannya kepada Ketua Kwarcab Pramuka Kota terpilih, yakni Dedie A Rachim.

”Kalau kita pelajari kepen­gurusan Ade Sarip berjalan maksimal karena dua faktor, yakni ketulusan dan ke­wenangan. Ketulusan atas dasar kemauan kita menga­malkan Dasa Dharma Pramu­ka dan kewenangan mema­dukan mimpi dan program Pemkot dengan kegiatan Pramuka yang dibutuhkan masyarakat,” tutur Bima.

Ketua Mabicab Pramuka Kota Bogor ini mengingat saat pergantian tahun Pramuka turun mengawal, ada kema­cetan turun, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor punya program naturalisasi Ciliwung juga tu­run membantu, karena se­muanya didasarkan atas ke­manusiaan.(ber/ar/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *