Langganan Banjir, Warga Bojongkulur Dapat Bantuan Pompa Banjir

by -

METROPOLITAN – Wilayah langganan banjir, Desa Bojong­kulur, Kecamatan Gunung­putri, dapat bantuan pompa banjir dari bupati Bogor.

Bantuan itu berjumlah 19 unit pompa banjir yang disa­lurkan melalui Dinas Peker­jaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor.

Ketua Komunitas Peduli Sungai Cileungsi-Cikeas (KP2C) Puarman mengatakan, 19 unit rumah pompa ini masih dalam tahap pembangunan.

Menurutnya, pompa banjir ini sangat bermanfaat men­gatasi banjir ketika air Sungai Cileungsi lebih tinggi dari permukaan jalan perumahan di Vila Nusa Indah dan seki­tarnya.

”Saat tanggul rembes, pintu air bocor atau hujan lokal, pompa dinyalakan untuk mem­buang air dari perumahan ke sungai,” kata Puarman yang juga warga Bojongkulur itu.

Puarman mengatakan, pengadaan pompa banjir ini hadir atas permintaan langs­ung Kepala Desa Bojongkulur Firman Riansyah kepada Bu­pati Bogor Ade Yasin dan di­realisasikan pada September 2020 ini.

Bantuan pompa banjir ini, jelasnya, juga merupakan ban­tuan yang dinanti-nantikan para warga Bojongkulur, khu­susnya warga Vila Nusa Indah karena wilayah ini kerap ban­jir saat cuaca ekstrem di musim hujan.

”Sejauh ini bupati Bogor memberikan perhatian khu­sus terhadap Bojongkulur. Ini terbukti dalam setahun terakhir sudah lima kali mendatangi Bojongkulur,” pungkasnya. (tib/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *