Long Weekend, Liburan Dekat Rumah Yuk!

by -

METROPOLITAN.ID – Libur panjang akhir pekan ini yang jatuh pada 28 hingga 31 Oktober 2020, bisa dimanfaatkan banyak orang, untuk pergi liburan dekat rumah (LDR).

 

Di Bogor sendiri banyak wisata alam yang sering disinggahi banyak pelancong dari luar kota. Salah satunya Leuwi Hejo dan Little Grand Canyon yang kini semakin hits dikalangan masyarakat karena pemandangannya yang luar biasa indah. Titik air terjun bebatuan alami yang diselimuti hijaunya dedaunan pohon rimbun tropis dengan suhu sejuk ini pasti sepi pengunjung. Hal ini karena jalan menuju Curug Leuwi Hejo yang agak menantang bagi anak-anak dan orang tua terdapat jalan setapak bebatuan dan jembatan bambu.

 

Pengunjung bisa berendam sejenak di curug berair bening hijau segar dengan kedalaman 3,5-meter ini dapat menjadi pelepas suntuk bagi pasangan. Curug Cikuluwung adalah destinasi wisata air yang dimiripkan dengan Grand Canyon. Pengunjung dapat melepas penat di curug yang berlokasi di Pamijahan Bogor ini.

 

Waktu terbaik adalah saat pagi atau sore hari karena cuaca terasa sejuk dan belum dipenuhi pengunjung lain. Dengan air terjun jernih berwarna turquoise dengan tebing bebatuan megah, segala aktivitas air seperti berenang pun dapat dilakukan dengan bebas. Keduanya juga merupakan rekomendasi Lima Destinasi Lokal Hidden Gems yang hanya berjarak selangkah dari rumah sebagai pilihan dan masuk dalam rencana momen libur panjang.

 

Sejumlah destinasi wisata lokal di Indonesia sudah resmi dibuka kembali setelah memasuki masa New Normal. tiket.com, pionir Online Travel Agent (OTA) di Indonesia, mengelar kampanye Liburan Dekat Rumah (LDR), sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Indonesia untuk membangkitkan perekonomian dan pariwisata Indonesia dengan memberikan inspirasi kepada masyarakat akan destinasi lokal yang dapat masuk dalam perencanaan liburan, tanpa melupakan untuk terus gencar mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan jarak fisik saat perjalanan.

 

Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa mengatakan, keindahan destinasi alam di dekat Jakarta tidak akan habis dijelajahi.  Itulah sebabnya tiket.com terus merekomendasikan destinasi rahasia terbaru dekat dari Jabodetabek untuk mnendapatkan pengalaman relaksasi yang menyegarkan kembali jiwa, raga, mental, dan pikiran.

 

“Kampanye Liburan Dekat Rumah (LDR) bertujuan untuk memberikan inpirasi kepada keluarga atau pasangan yang tinggal di Jabodetabek untuk menjelajahi pariwisata lokal karena masih banyak destinasi wisata lokal yang belum terekspos,” kata dia, Jumat (23/10/10).

 

Kampanye Liburan Dekat Rumah merupakan salah satu upaya dari tiket.com untuk mendukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia untuk membangkitkan industri pariwisata lokal sekaligus mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan jarak fisik.

“Untuk memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk menjelaljhi liburan dekat rumah, tiket.com menggelar promo spesial PAY DAY yang mulai pada tanggal 23 Oktober hingga 02 November, yang hadir tepat waktu menyambut datangnya liburan akhir pekan panjang yang jatuh pada tanggal 28 hingga 31 Oktober ini, kami mengundang Sobat Tiket untuk segera cek promo PAY DAY yang terdiri dari diskon hingga 50%, ekstra Rp 1 juta, serta diskon tambahan Saleprise hingga 65%,” tambah Gaery. (suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *