Manchester City vs Arsenal

by -
Pep Guardiola,

METROPOLITAN – Laga seru akan tersaji pada pekan kelima Liga Inggris 2020/21 yang berlangsung S a b t u (17/10) pu­kul 23:30 WIB. Dua klub be­sar Ing­g r i s , M a n ­chester City dan Arsenal, bakal dip­ertemukan di Etihad Sta­dium.

Selain karena menyandang status ’big six’, Manchester City dan Arsenal memiliki pemain berkualitas yang bisa menjadi pertunju­kan menarik buat para penon­ton. Contohnya Pierre-Eme­rick Aubameyang dan Kevin de Bruyne.

Perhatian tidak akan ter­tuju pada pemain di atas la­pangan saja. Pelatih dari kedua tim, Josep Guardiola dan Mikel Arteta, pun bakalan menjadi daya tarik dari pertan­dingan kali ini.

Perlu diketahui bahwa ke­duanya pernah bekerja sama di kursi kepelatihan Manches­ter City. Sebelum menukangi Arsenal, Arteta merupakan mantan asisten Guardiola dan sukses meraih serangkaian trofi gemilang.

Saat menukangi Arsenal, barulah kelihatan gaya bermain Mikel Arteta yang ternyata hampir mirip dengan pola Josep Guardiola. Tentu, ini akan menjadi laga yang me­narik untuk disimak.

Berbeda dengan pelatih-pelatih lainnya, Guardiola dan Arteta memiliki hubungan baik. Tidak jarang mereka melemparkan komentar yang bernada positif kepada satu sama lain.

Kemesraan mereka bisa men­jadi hiburan menarik jelang pertandingan sengit di akhir pekan nanti. ”Dia sangat mem­bantu saya,” kata Guardiola berbicara soal Arteta yang menjadi asistennya saat itu.

”Sejak hari pertama, bukan cuma dua musim terakhir, dari hari pertama, dia punya etos kerja yang luar biasa, dan dia punya talenta spesial un­tuk menganalisis apa yang terjadi, dan bisa menemukan solusinya,” lanjutnya.

”Kami sering berbincang tentang apa yang ia percaya dan rasakan. Dia sangat mem­bantu saya, terutama pada tahun pertama. Dia tahu Pre­mier League – contohnya pertandingan melawan Stoke atau apapun itu,” ujarnya.

Guardiola juga pernah ber­bicara soal Arteta yang sudah menjabat sebagai pelatih the Gunners. Perasaannya tidak berubah, masih positif se­perti sebelumnya.

”Saya melihat dia dari ping­gir bagaimana mereka me­rayakan gol, bagaimana me­reka berjuang untuk setiap bola. Mereka telah memulai sesuati yang spesial bagi klub, Kami melakukan pendekatan terhadap Arsenal seperti ke yang lainnya,” bebernya.

”Arsenal adalah salah satu klub elit dalam sepakbola Ing­gris selama 20, 30 tahun ter­akhir. Saya cukup yakin dia orang yang tepat untuk mem­bawa mereka kembali ke po­sisi semula,” imbuhnya. (bol/ rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *