Mantan Driver Ojol Sukses Jadi Manajer Influencer

by -
[email protected]

Kejeliannya dalam menangkap peluang bisnis di era digital patut diacungi jempol. Pria bernama lengkap Jehian Panangian Sijabatitu sejak pertengahan 2019 memulai karier sebagai manajer bagi sejumlah influencer berbakat di luar negeri.

SEBELUM menekuni profesi tersebut, Jehian mengaku awalnya merupakan seorang profe­sional yang bekerja di perusahaan ternama. Namun pekerjaan itu ia tinggalkan dan lebih memilih merintis bisnis sendiri.

Terkait pendidikan, pria kelahiran Jakarta, 8 Mei 1996, yang juga jebolan S1 Teknik Dirgantara ITB, itu juga mengaku pernah mengikuti exchange summer school di National University of Singapore.

”Setelah lulus dari ITB pada Oktober 2018 lalu, saya sem­pat bekerja sebagai Project Lead di sebuah konglomerat Indonesia yang mau mem­buat perusahaan baru. Wak­tu itu perusahaannya stasiun tv perempuan pertama di Indonesia,” kata Jehian.

Baca Juga  Bandingkan Ojol dengan Pilot, Iis Dahlia Dibully Netizen

Tak lama, pada Juli 2019 ia memilih resign dan memilih pekerjaan sebagai talent manajer secara full time. Pekerjaannya pun tak main-main, sebab Jehian berhasil menggaet para influencer di luar negeri untuk bergabung dalam manajemen yang di­kelolanya.

Di bawah bendera Drama Managerial Talent Pool, kini Jehian menaungi sejumlah influencer beken di luar ne­geri, antara lain Jerome Polin/Nihongo Mantappu (IG: @jeromepolin), Jang Hansol/Korea Reomit (@hansol­jang110), Turah Parthayana (@turahparthayana), Leo­nardo Edwin (@leo_edw), Maria Clarin (@mariade­louvre), Erika Ebisawa (@erika_ebisawa), Takuya Oh­sawa (@oke_jadi) dan Wa­seda Mantappu Boys yang terdiri dari Tomo, Otsuka, dan Yusuke.

Namun siapa sangka, di ba­lik kesuksesannya, Jehian Panangian Sijabat atau yang akrab dipanggil Benk Ian ini sempat menjadi pengendara ojek online (online). Di kala kebanyakan temannya me­milih pekerjaan paruh waktu jadi barista dan pelayan untuk tambahan uang jajan. Seba­liknya, Ian memutuskan men­jadi ojol semasa kuliahnya.

Baca Juga  Terekam CCTV, Kotak Amal Digondol Ojol

Bermodalkan motor yang dimiliki sejak di awal masa perkuliahannya pada 2016, Jehian mulai mengantarkan para konsumennya ke tempat tujuan. Sambil mengemudi, tak jarang mereka sempat meminta kakak dari Jerome Polin ini untuk mengajarkan sekaligus mengerjakan tugas fisika. ”Pernah ada yang min­ta diajarin fisika buat prnya, terus pas kasih bintang dia kasih komentar makasih uda bantuin pr fisika,” tulisnya di kolom komentar.

Banyak pelajaran yang dip­etiknya di tengah menjadi ojol, dia bisa bercengkerama dengan orang-orang sekitar yang menambah nilai-nilai kehidupan. Lelaki lulusan ITB ini juga berhati mulia karena menyumbangkan penghasi­lan sebagai ojol bagi korban di Palu yang dilanda tsunami pada 28 September 2018.

Baca Juga  Ojol Bogor Tertipu Investasi Online Alimama, Ini Penjelasan Pegiat Investasi

Selama berkuliah di Institut Teknik Bandung, ia juga mengajukan diri sebagai pengajar privat baik tingkat SD, SMP, SMA yang ditawar­kan lewat grup aplikasi media sosial, Line.

Selain pintar, berkat bakat­nya bermain alat musik Jehi­an juga menjadi pemusik di acara ulang tahun anak kecil. Talenta yang dimiliki sangat menunjang kehidupannya semenjak merantau di Bandung. (lip/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *