Marquez: Quartararo dan Mir Favorit Juara

by -

METROPOLITAN – Pebalap Repsol Honda, Alex Marquez, menjagokan Fabio Quarta­raro dan Joan Mir untuk men­jadi juara dunia MotoGP 2020. Musababnya, kedua peba­lap saat ini menempati dua posisi teratas di klasemen pebalap.

Quartararo sendiri saat ini berada di puncak dengan 115 poin, diikuti Mir yang mengo­leksi 105 poin. Sedangkan posisi ketiga ditempati Andrea Dovizioso dengan 97 poin dengan ditem­pel ketat Maverick Vinales yang berada di posisi keempat dengan 96 poin.

Dengan lima seri tersisa, Marquez menilai Quar­tararo dan Mir ada di posisi yang lebih menguntungkan untuk merengkuh gelar juara dunia. Namun, adik dari Marc Mar­quez itu juga melihat masih terbuka peluang untuk Dovi­zioso.

”Ini bukan tahun yang bagus untuk bertaruh. Saya pikir ini (gelar juara dunia, red) antara Quartararo dan Mir, tetapi Anda harus melihat seperti apa balapan di Aragon,” kata Marquez.

”Di Sirkuit ini, Ducati-nya Dovizioso bisa mendapatkan sesuatu yang lebih ketimbang Yamaha. Di mana mereka bisa lebih menderita dengan masalah mesin. Setelah Aragon dan sebelum tiga balapan terakhir kita bisa melihat para pebalap yang bisa bersaing jadi pe­menang,” sambung­nya. Marquez sen­diri saat ini menem­pati posisi ke-16 kla­semen pebalap. Ia mengo­leksi 27 poin usai finis kedua di MotoGP Prancis.

Keberhasilan menem­pati posisi runner up itu jadi yang terbaik buat Marquez di musim debutnya. Sebelum itu, posisi terbaik pebalap asal Spanyol itu hanya finis ketujuh di MotoGP Emilia Ro­magna. (cnn/rez/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *