Mau Ikut Demo, Belasan Pelajar Diamankan di Stasiun Bogor, Ada yang Bawa Jimat

by -

METROPOLITAN.id – Belasan pelajar yang diduga ingin melakukan aksi di Jakarta diamankan di Stasiun Bogor, Selasa (13/10). Saat digeledah, mereka mengenakan seragam SMA dan ada pula yang membawa jimat.

Tim Satgas Pelajar Kota Bogor melakukan penyekatan dan pemeriksaan terhadap pelajar yang hendak menuju Jakarta menggunakan commuter line. Hasilnya, sekitar 12 pelajar yang diduga hendak demo di Jakarta diamankan.

Tas mereka digeledah oleh petugas dan ditemukan sejumlah barang seperti seragam sekolah, bendera merah putih dan ada yang membawa jimat.

Seorang pelajar yang terjaring razia,  MF (18) mengaku dirinya diajak oleh temannya untuk mengikuti aksi demo.

“Tahunya di Facebook mau ada demo, yaudah diajakin sama temen ke sana. Pas di Stasiun Bogor ternyata saya cuma berdua,” ungkapnya.

Baca Juga  Pelajar Kepergok Ngamar di Hotel Bareng Pacarnya

MF megakau kalau ia dikeluarkan dari sekolah dan lanjut bekerja.

Namun saat ini ia sedang tak bekerja sehingga berniat berangkat ke Jakarta. Ia hanya membawa bendera merah putih dan seragam ganti untuk menuju Jakarta.

Pelajar lainnya, FB (16), dirinya kedapatan membawa benda sejenis jimat yang disimpan di dompet.

“Ini dari ayah, gak pernah dipake, nggak bisa memakainya,” katanya.

Ia yang masih duduk di kelas 2 SMA itu mengaku hanya ingin jalan-jalan ke Jakarta, bukan untuk berdemo. Namun petugas tak igin kecolongan dan tetap mengamankan FB.

Diketahui, informasi yang beredar kalau hari ini akan diadakan aksi demonstrasi di Jakarta. Agendanya yakni menuntut dibatalkannya UU Cipta Kerja.

Baca Juga  Bawa Pil Koplo Dua Pelajar Diringkus Polisi

Terpantau di Stasiun Bogor, terlihat sekumpulan massa yang diduga ingin mengikuti aksi. (Cr3/c/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *