Menpora Ngarep Piala Dunia U20 Dihadiri Penonton

by -

METROPOLITAN – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap Piala Dunia U-20 2021 bisa dihadiri penonton. Hal tersebut diungkapkan langsung Zainudin Amali.

Piala Dunia U-20 dijadwalkan berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni 2021. Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah dalam ajang Piala Dunia U-20. Sementara keputusan apakah Piala Dunia U-20 boleh dihadiri penonton itu nantinya ditentukan FIFA.

Angka penyebaran Covid-19 di Indonesia yang belum mereda pun bisa menjadi ancaman penonton tidak bisa melihat aksi Witan Sulaeman dkk di Piala Dunia U-20. Zainudin Amali berharap agar pandemi Covid-19 segera mereda.

”Kami berharap pandemi akan melandai sampai di akhir tahun dan di awal tahun sudah mulai bisa,” kata pria berusia 58 tahun. ”Kami berharap pertandingan itu ada penonton, tetapi itu pun nanti dilihat juga situasi, FIFA yang akan menentukan apakah boleh atau tidak,” sambungnya.

Baca Juga  Tenang, Persiapan SEA Games 2019 Tetap Jalan

Pria yang juga ketua INAFOC itu berjanji akan menyiapkan persiapan yang maksimal dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20. ”Tugas kami sebagai tuan rumah menyiapkan dengan sebaik-baiknya untuk hospitality,” ucap Zainudin Amali. ”Dan berbagai perangkat yang dibutuhkan FIFA untuk penyelenggaraan itu (Piala Dunia U-20),” ujar pria kelahiran Gorontalo itu.

Sementara itu, Timnas U-19 Indonesia juga terus mematangkan persiapan dalam menyambut Piala Dunia U-20. Timnas U-19 Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Skuat Garuda Muda dijadwalkan kembali dan tiba di Indonesia pada Selasa (27/10). (bol/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *